oleh

Tekan Limbah Plastik, Poltera Terapkan Larangan Minum Pakai Botol Plastik

PortalMadura.Com, Sampang – Politeknik Negeri Madura (Poltera), Jawa Timur, menerapkan larangan penggunaan botol plastik di lingkungan kampus.

Humas Poltera Sampang, Taufik Hidayat menyampaikan, larangan penggunaan botol plastik berlaku bagi segenap mahasiswa, jajaran pejabat dan karyawan kampus.

Penerapan larangan itu untuk meminimalisir limbah plastik yang dinilai menjadi faktor kerusakan lingkungan. Sampah plastik dinilai telah menjadi perbincangan pada tingkat global.

“Poltera hadir dan ikut andil dalam rangka peduli lingkungan. Melalui aturan larangan penggunaan botol plastik, setidaknya kampus bisa mengurangi sampah plastik yang sudah menjadi persoalan Internasional,” ujarnya, Kamis (22/8/2019).

Tujuan dilarangnya penggunaan botol plastik di kampus Poltera, memberikan edukasi dan kesadaran kepada semua pihak jika limbah plastik disebut suatu persoalan serius.

Loading...

Langkah kecil yang dilakukan Poltera itu tentu dapat mengurangi limbah plastik guna menyelamatkan bumi dari pencemaran lingkungan.

Untuk kebutuhan, Poltera menyediakan air minum gratis bagi mahasiswa, dan insan kampus.

“Kami sediakan minuman gratis. Mahasiswa dan jajaran kampus harus menggunakan tumbler yang bisa diisi ulang,” tandasnya.

Baca Juga : Tekan Limbah Plastik, Poltera Terapkan Larangan Minum Pakai Botol Plastik

Pihaknya berharap agar aturan yang diterapkan di lingkungan kampus dapat ditiru instansi dan pemerintah kabupaten wilayah Madura.

“Jika semua instansi pemerintah menerapkan, maka akan berdampak luar biasa dalam upaya mengurangi limbah plastik,” pungkasnya.(*)


Penulis : Rafi
Editor : Putri Kuzaifah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar