oleh

Tekan Pengangguran, Mahdaly House of Beauty Hadir di Sumenep

PortalMadura.Com, SumenepMahdaly House of Beauty atau rumah kecantikan Mahdaly telah hadir di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Satu-satunya rumah kecantikan terlengkap di Madura, khususnya di Sumenep telah dibuka sejak hari ini, Minggu (10/10/2021) tepat pukul 10.00 WIB. Tampak hadir, anggota DPRD Jawa Timur, Nurfitriana Busyro Karim.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Tentunya, ini juga membuka lapangan kerja dan dapat menekan angka pengangguran,” terang Owner Mahdaly House of Beauty, Alwiyah.

Merujuk pada data Badan Pusat Statistik (BPS), hingga akhir tahun 2020, angka pengangguran di Sumenep mencapai 18.952 atau 2,84 persen dari total angkatan kerja 666.441 orang.

Kehadiran Mahdaly House of Beauty pada masa pandemi Covid-19 juga diharapkan mampu memacu pertumbuhan ekonomi lokal.

Selama ini, kata Alwiyah, kebutuhan skincare dan make up, masyarakat perlu belanja ke Surabaya. Dan skincare itu tidak hanya kebutuhan kaun hawa. Pria juga membutuhkan.

Mahdaly House of Beauty ini, sudah menyediakan semuanya. Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke Surabaya lagi,” terangnya.

Misalnya, produk skincare, kata Alwiyah, tidak hanya menghadirkan produk dari negara Korea, Jepang, Inggris dan lainnya.

“Produk lokal juga wajib tersedia. Ini salah satu bentuk dukungan pada pemerintah, tapi kita kan tidak bisa menghindari produk skincare dari luar,” ujarnya.

Tekan Pengangguran Mahdaly House of Beauty Hadir di Sumenep1
Kanan, owner Mahdaly House of Beauty, Alwiyah sedang melayani customer (@portalmadura.com)

Mahdaly House of Beauty yang beralamatkan di Jalan. dr. Cipto, nomor 4, Kolor, Sumenep ini melayani grosir dan eceran.

“Bagi yang tidak bisa berkunjung, kami juga melayani belanja online (e-commerce) melalui akun shopee mahdalydepstore,” katanya.

Pada momen grand opening Mahdaly Beauty tersebut, juga hadir Zicoco Imam Wahyudi (Makeup Artist) dan DBL (Dia Bella Rajput) Model/Influencer sebagai BA (Brand Ambasador) Mahdaly Beauty.

Menurut DBL, produk kecantikan yang ada di Mahdaly Beauty sudah hampir semuanya ada. Kebutuhan untuk make up sehari-hari sudah lengkap.

“Kebanyakan produk skincare yang biasa saya pakai juga ada,” terangnya.

Ia mengaku sangat bangga dengan kehadiran Mahdaly House of Beauty, apalagi diminta terlibat langsung oleh ownernya, sebagai BA (Brand Ambasador ) Mahdaly Beauty.

“Saya sangat bangga, karena diminta langsung sebagai BA,” katanya.

Sementara, Zicoco Imam Wahyudi (Makeup Artist) sangat bersyukur atas kehadiran Mahdaly Beauty di Sumenep.

“Ini store pertama [di Madura] untuk kecantikan. Biasanya, saya belanja dadakan, sekarang tidak harus jauh-jauh dan jam bukanya juga dari pagi sampai malam,” katanya.

Yang membuat Zicoco terpikat, karena Mahdaly Beauty sudah menyediakan kebutuhan produk kecantikan dari rambut hingga kaki. “Semuanya sudah ada,” ucapnya.

Kebutuhan make up, semisal kebutuhan rias pengantin dan bahkan untuk artis regional pun sudah mumpuni. “Saya kira cukup mumpuni,” katanya.

Pada grand opening Mahdaly Beauty Sumenep, sore ini, dibuka langsung Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah didampingi sejumlah ibu-ibu pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep.

Tekan Pengangguran Mahdaly House of Beauty Hadir di Sumenep
Pembukaan Mahdaly House of Beauty ditandai dengan pengguntingan untaian melati oleh Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah di dampingi sejumlah ibu-ibu pejabat dan Owner Mahdaly Beauty, Alwiyah. (ist)

(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar