Tekan Tindak Kriminalitas dan Peredaran Narkoba, Ini Yang Dilakukan Babinsa Koramil Tandes

Avatar of PortalMadura.Com
Tekan Tindak Kriminalitas dan Peredaran Narkoba, Ini Yang Dilakukan Babinsa Koramil Tandes
Ist. Babinsa Koramil Tandes Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

PortalMadura.Com, – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0830/05 Tandes jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara, Serka Haris melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat bersama Kepala Urusan Pemerintahan di Kelurahan Manukan Wetan, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya, Selasa (19/7/2016).

Komandan Rayon Militer (Danramil) Koramil 0830/05 Tandes Mayor Inf Eko Resmojo mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memelihara kerukunan antar warga dan pentingnya mengaktifkan kembali Poskamling dan pencerahan pengaruh dan bahaya narkoba di kalangan pemuda.

“Selain itu, untuk melaksanakan pengumpulan data teritorial serta koordinasi keamanan, ketertiban serta hal-hal yang menonjol yang ada di wilayah binaan,” terangnya.

Menurutnya, keberadaan Poskamling dapat mengantisipasi ganguan warga pada malam hari. Misalnya tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian dengan kekerasan serta bahaya narkoba.

Oleh sebab itu, ia mengharapkan agar masyarakat bisa secara bersama meningkatkan keamanan lingkungan. “Ya, Poskamling itu dibuat kan pada intinya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan,” ujarnya.

Dikatakan, hal terpenting Babinsa bersama masyarakat dapat terus berkerjasama dalam upaya meningkatkan keamanan lingkungan. “Kita komitmen mengaktifkan Poskamling di wilayah tugas,” janjinya.

Ia juga meminta warga meningkatkan keseriusan dalam memfungsikan Poskamling agar terus dijalankan, sebagai fungsi utama pengaman daerah.

“Untuk poskamling di lingkungan ini merupakan bentuk bantuan masyarakat dalam membantu kelurahan dan Kepolisian, dari berbagai aksi kriminalitas yang mengancam warga,” tandasnya.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.