oleh

Tekstur Bokong Dapat Jadi Petunjuk Kondisi Kesehatan Anda

PortalMadura.Com – Kondisi tubuh kadang bisa terlihat dari hal yang sepele, misalnya saja warna urine dan juga tekstur feses. Tapi tahukah Anda jika kondisi kesehatan tubuh juga bisa tampak dari bentuk bokong (Pantat)?.

Hal ini cukup mengejutkan, karena selama ini belum ada yang berpikir bahwa bokong mempengaruhi kesehatan Anda. Berdasarkan hal tersebut, penelitian terbaru menyatakan bahwa bentuk bokong memang dapat memberikan gejala atau tanda pada kesehatan seseorang.

Berikut masalah kesehatan yang terjadi dilihat dari tekstur bokong Anda.

Masalah Punggung
Jika Anda merasa bokong Anda terlihat kendur, itu adalah indikasi otot inti dalam lemah, terutama otot punggung dalam yang disebut multifidi. Oleh karena itu, berhati-hatilah dengan permasalahan punggung Anda.

Folikulitis
Folikulitis adalah masalah umum yang dihadapi oleh laki-laki dan perempuan. Folikulitis di bokong memberitahu Anda jika deterjen untuk mencuci celana yang Anda kenakan baik atau tidak. Munculnya folikulitis juga bisa berarti bahwa kulit Anda berminyak dan pori-pori yang tersumbat. Cegah secepatnya sebelum terjadi infeksi.

Salah satu pencegahan dari masalah ini yaitu dengan Anda menjaga kebersihan kulit.

Wasir
Apakah Anda tahu bahwa bokong Anda dapat memberikan tanda apakah Anda menderita wasir? Dalam banyak kasus, kondisi bokong ini dapat sering dipicu oleh sembelit dan mengejan selama buang air besar. Hal ini juga bisa menunjukkan kekurangan serat. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa asupan makanan yang sehat dan seimbang, terutama protein dan vitamin.

Masalah Kaki
Jika bokong Anda sedikit merasa berat dan kaku, itu merupakan indikasi bahwa masalah terletak pada kaki Anda. Para ahli mengatakan, hubungan kaki dan bokong memang sangat berkaitan erat.

Jantung
Masalah ini kemungkinan besar terjadi pada perempuan. Bagi Anda yang memiliki tumpukan lemak yang berlebih pada daerah Bokong, hal ini dapat mengindikasikan masalah seputar kardiovaskular. Salah satunya gangguan jantung.

Diabetes
Setelah seorang perempuan masuk pada tahap menopause, itu adalah masanya beberapa masalah kesehatan menumpuk, dan salah satunya adalah diabetes. Perlu dicatat bahwa setelah Anda mengalami perkembangan pada lemak perut sampai sekitaran bokong, disarankan untuk mendapatkan pemeriksaan diabetes untuk menyingkirkan kemungkinan yang lebih buruk.

Menurunkan Kadar Estrogen
Ketika bokong Anda berbentuk V menunjukkan tingkat estrogen rendah dalam tubuh. Untuk meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh, kita harus mengkonsumai makanan seimbang. Seperti protein, mineral dan asam folat. (suara.com/Salimah)


Komentar