Telibat Pembacokan Antar Pendukung Caleg, Bawaslu Pamekasan: Tetap Kita Catat

Avatar of PortalMadura.com
Hingga H+6, Pemilu di Pamekasan Nihil Laporan Pelanggaran
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Perkelahian dengan Senjata Tajam (Sajam) antar pendukung Calon Legislatif (Caleg) pemilu tanggal 17 April di Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sudah ditangani Kepolisian Resort (Polres) setempat.

Koordinator Divisi Penindakan , Sukma Firdaus mengungkapkan, perselisihan antar pendukung caleg hingga pembacokan tersebut tidak menjadi kewenangan instansinya. Apalagi kejadiannya bukan di Kantor Kecamatan yang tengah melaksanakan rekapitulasi suara pemilu.

“Perkelahian antar pendukung itu ditangani polisi, gak masuk (Bawaslu, red) karena itu di luar kecamatan tempat rekapitulasi, itu urusan polisi. Tapi kita tetap catat,” katanya, Senin (22/4/2019).

Pihaknya akan tetap mengawasi setiap tahapan rekapitulasi suara yang saat ini sedang berjalan di tingkat Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK), sehingga pelaksanaan pesta demokrasi berjalan sesuai harapan semua pihak.

Baca Juga : Diduga Tak Nyoblos Caleg Jagoannya, Warga Pamekasan Saling Bacok

Sebelumnya, peristiwa perkelahian tersebut berawal dari cekcok mulut, di mana Naimah dipukul oleh Sahri lantaran dianggap tidak mencoblos caleg jagoannya.

Lantaran tidak terima tantenya dipukul oleh Sahri, Makruf (ponakan Naimah, red) kemudian mendatangi rumah Sahri di Dusun Tenggina II. Di situlah terjadi cekcok mulut yang berakhir perkelahian dengan menggunakan sajam.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.