oleh

Telkom Launching Wifi Corner 100 MBps

Surabaya –  PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk, terus melakukan terobosan dibidang digital. Sebagai salah satu perusahaan pelat merah terkemuka, Telkom kembali menelurkan buah tangannya salah satunya dengan  mengembangkan Wifi  kecepatan akses di wilayah Surabaya, Jawa Timur dan Denpasar Bali.

Di Surabaya, Telkom launching WiFi Corner 100MBps di kantor Telkom Jl. Kapuas Surabaya. Sementara di Denpasar, launching WiFi Corner 100 MBps dilakukan di Warung Taman Denpasar. Pemilihan tempat yang strategis, WiFi Corner 100 Mbps ini bisa dijadikan sebagai tempat bertemunya komunitas-komunitas di masyarakat, sekaligus media untuk melakukan edukasi akses internet broadband.

Sesaat setelah melakukan launching layanan ini, Deputy Executive General Manager Divisi Telkom Timur, Bagyo Nugroho mengatakan “ Kemudahan akses menjadi satu hal krusial bagi pengguna akses internet. Keberadaan WiFi Corner 100 Mbps ini menambah kemudahan masyarakat dalam melakukan akses internet broadband selain di ribuan titik WiFi.ID yang tersebar di Surabaya “ Sebelumnya, Telkom memang telah menggelar program Indonesia WiFi, dimana berbagai public area, telah dilengkapi dengan akses internet wifi.id. Sampai tahun 2015, ditargetkan tak kurang dari 1 juta WiFi akan terpasang di Indonesia.

Nantinya, tambah Bagyo, selain wifi.id, beberapa kantor Telkom yang letaknya strategis akan dilengkapi WiFi Corner. Tak hanya itu, tidak menutup kemungkinan masyarakat bisa mengajukan WiFi Corner yang ditempatkan di lokasi-lokasi seperti misalnya di sekolah dan perguruan tinggi.

Ditambahkan oleh General Manager Jatim Suramadu, Djatmiko ,” Telkom memiliki infrastruktur broadband akses yang menjadi internal resources Telkom, baik disisi fixed broadband maupun mobile broadband”. Jika melihat dari sisi bisnis, dengan internal resources tersebut, tambahnya, ditunjang dengan industry attractiveness yang sedang bagus, bahkan kekuatan bisnisnya yang juga sangat bagus, maka Telkom tinggal melakukan penetrasi pasar dengan inovasi produk dan program yang sesuai.

Namun, jika melihat Telkom sebagai national flag carrier dalam bisnis TIMES (Telecommuication, Information, Media, Edutainment, Services), Telkom juga mengemban amanah pemerintah dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi di Indonesia melalui keterhubungan digital. Memperbanyak titik akses sebagai satu program dalam Indonesia Digital Network (ID Accses) menjadi salah satu kunci sukses dalam menyukseskan amanah pemerintah tersebut.(deliknews/nia)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.