oleh

Konstruksi Bangunan Pasar Anom Sumenep Berbahan Baja

PortalMadura.Com, Sumenep – Konstruksi bangunan pasar Anom Baru Sumenep, Madura, Jawa Timur menggunakan bahan dari baja. Barang-barang tersebut kini sudah tiba dan siap untuk dipasang.

“Tiang pancangnya sudah datang dan siap dikerjakan,” kata Imam Sukandi, Kabid Pendapatan,  Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Sumenep, Rabu (11/6/2014).

Pembangunan pasar tradisional terbesar di Sumenep ini menggunakan kontruksi baja bukan kontruksi beton, sehingga bisa diselesaikan pekerjaannya di Surabaya.

iklan hari santri

“Sekarang kan menggunakan kontruksi baja, bukan beton. Jadi, bisa dikerjakan di Surabaya dan dikirim setelah siap dipasang,” terangnya.

Dia menargetkan, pembangunan pasar ini selesai bulan Oktober-Nopember 2014, kemudian para pedagang pasar bisa secepatnya menempati. “Oktober-Nopember diterget sudah selesai,” katanya.

Pembangunan pasar Anom Baru ini dilakukan pihak ketiga dan dananya juga tidak menggunakan APBD. Sehingga dana yang dipersiapkan sebesar Rp 40 miliar murni dari infestor.

Pada tahun 2007, sebanyak 100 lokal lebih ludes pada musibah kebakaran hebat waktu itu. Sehingga para pedagang harus menempati lokasi semi permanen.(arif/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.