oleh

Telkomsel Bakal Luncurkan Video 500

SUMENEP (PortalMadura) – Meskipun bisnis smartphone saat ini adalah pasar yang menggiurkan, masih banyak uang yang bisa dihasilkan dari orang-orang yang masih menggunakan feature phone. Karena itulah Telkomsel, perusahaan telekomunikasi terbesar Indonesia, minggu ini meluncurkan layanan video premium untuk pengguna feature phone bernama Video 500.

Setiap konten video bisa ditonton oleh pengguna Telkomsel dengan hanya membayar Rp 500 plus pajak – karena itulah program ini bernama Video 500. Pengguna bisa mengakses video-video yang ingin mereka saksikan melalui Klip.Telkomsel.com. Video-video yang ada disajikan dalam berbagai kategori seperti musik, komedi, pembelian paling laris, dan gosip. Ada juga informasi mengenai durasi masing-masing video.

Video 500 hanya bisa diakses melalui layanan 2G atau 3G. Koneksi wi-fi, dan juga browser Opera Mini dan Nokia Express tidak bisa mengakses situs tersebut.

Proyek ini dijalankan bersama Vuclip, dimana kedua belah pihak tetap menambahkan video di database masing-masing. Perusahaan telekomunikasi Singapura, SingTel, berinvestasi di Telkomsel dan Vuclip, sehingga tidak heran jika keduanya bekerja sama.
Masalah apa yang coba dipecahkan?

Pengguna feature phone saat ini bisa mengakses video secara online melalui situs seperti YouTube. Lalu, mengapa pengguna feature phone butuh Video 500?

Alasan utamanya adalah karena sejumlah feature phone tidak punya teknologi wi-fi, sehingga tiap video yang nantinya ditonton akan memakan biaya paket data sebesar lebih dari Rp 500. Harga tetap yang dipasang oleh Telkomsel untuk tiap video bisa menghemat banyak uang pengguna.

Saat ini, dari total 125 juta pengguna, hanya 16 juta pengguna Telkomsel yang menggunakan smartphone. Jadi, masih banyak uang yang bisa diambil dari para pengguna feature phone.

Perusahaan telekomunikasi Indonesia masih sering menjalankan program untuk menghasilkan uang dari pengguna feature phone-nya. Misalnya, pengguna feature phone XL Axiata bisa menggunakan sticker Line pada SMS yang mereka kirim. Tiga perusahaan telekomunikasi terbesar – Telkomsel, Indosat, dan XL Axiata – juga menawarkan carrier payment untuk platform game Kotagames.(Viva via DailySocial/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE