Temui Paskibraka, Bupati Sumenep Ingatkan Fokus Latihan dan Jaga Kesehatan

Penulis: Nor FitriyahEditor: Hartono
Temui Paskibraka, Bupati Sumenep Ingatkan Fokus Latihan dan Jaga Kesehatan
Bupati Sumenep, Madura, Achmad Fauzi menemui Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) (Nor Fitriyah @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, Madura, Achmad Fauzi menemui Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2022.

Anggota Paskibraka itu sedang latihan di halaman Kantor Bupati Kabupaten Sumenep, Jl. dr. Cipto, Rabu (10/8/2022).

Latihan digelar dua kali sehari, pagi dan sore. “Adik-adik harus fokus latihan dan jangan lupa jaga kondisi kesehatan,” ujar Achmad Fauzi.

Menjaga kesehatan, kata politisi PDI Perjuangan ini, salah satunya harus memerhatikan pola makan yang sehat. “Dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep Mohamad Iksan menjelaskan, kesiapan Paskibraka hampir mencapai 95 persen.

“Tinggal pemantapan di lapangan untuk detik-detik proklamasi,” terangnya.

Menurut dia, yang perlu diperhatikan oleh anggota Paskibraka adalah pada latihan baris berbaris, kondisi fisik dan psikis.

“Baris berbaris itu yang paling penting. Kedua, fisik harus prima dan ketiga kesiapan mental, jangan sampai down,” terangnya.

Untuk menghindari gangguan psikis, maka pada proses latihan selalu diselingi dengan candaan agar tidak stres dan mentalnya tetap aman dan stabil.

Selain itu, pihaknya mengingatkan agar anggota Paskibraka tidak keluar rumah pada malam hari. “Mereka diwanti-wanti agar kalau malam untuk tidak keluar rumah,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.