Wakili Jatim, Atlet Sumenep Sumbang 4 Medali Kejurnas Atletik 2022

Penulis: HartonoEditor: Hartono
Wakili Jatim, Atlet Sumenep Sumbang 4 Medali Kejurnas Atletik 2022
M Indra dan Riswar Bisma M saat menerima penghargaan dan pengalungan medali Kejurnas Atletik 2022 di Semarang. (KONI Sumenep )

PortalMadura.Com, Semarang – Tiga atlet asal Kabupaten Sumenep, Madura yang berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2022 di Semarang berhasil menyumbangkan medali bagi Jawa Timur.

Maulana Ismail menyumbangkan medali emas pada nomor lari 400 meter putra U-18 dan medali perunggu pada nomor 200 meter putra U-18.

Sedangkan medali perak dipersembahkan M Indra pada nomor lari 400 meter putra U-20. Kemudian, Riswar Bisma M menyumbangkan medali perunggu pada nomor lompat galah putra mix (U-18, U-20, dan senior).

Ketua Pengkab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Sumenep Abd Modjib menyebutkan, total medali yang disumbangkan atlet asal Sumenep bagi Jatim di Kejurnas Atletik 2022 yakni satu medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu.

Ia menjelaskan, Riswar Bisma M sebenarnya akan diturunkan pada lompat galah U-18. Namun, karena alasan terbatasnya jumlah peserta pada kategori tersebut, akhirnya panitia memutuskan untuk menggabung semua peserta dari berbagai kategori usia.

“Jadi, Bisma melawan peserta dari U-20 dan senior. Alhamdulillah masih bisa memperoleh medali perunggu,” katanya, Rabu (10/8/2022).

Sedangkan M Indra, berhasil menyumbangkan medali perak pada nomor lari 400 meter putra U-20. Sempat masuk final lari 200 meter putra U-20, namun belum berbuah medali.

“Sementara untuk Sulaifan Fatkhur yang diturunkan pada nomor lari 200 meter dan 100 meter putra U-20 juga sempat lolos ke final. Tapi belum berhasil meraih medali,” papar Modjib.

Ia menyampaikan, M Indra dan Sulaifan Fatkhur masih memiliki peluang untuk turun pada nomor estafet 4×400 putra U-20. “Tapi itu keputusan pelatih, mau diturunkan atau tidak,” terangnya.

Pada ajang Kejurnas Atletik 2022 di Semarang, ada lima atlet asal Sumenep yang terjaring Pengprov PASI Jatim dengan berdasarkan limit prestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022 beberapa waktu lalu.

Lima atlet Sumenep itu, Sulaiman Fathkur (U-20), M Indra (U-20), Syaiful Bahri (U-20), Maulana Ismail (U-18), dan Riswar Bhisma M (U-18). Total ada 93 atlet yang mewakili Jatim dalam Kejurnas Semarang yang merupakan even resmi yang rutin digelar PB PASI.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.