Tepis Isu Perpecahan, Ormas dan OKP Bangkalan Gelar Deklarasi Damai

Avatar of PortalMadura.Com
Tepis Isu Perpecahan, Ormas dan OKP Bangkalan Gelar Deklarasi Damai
Deklarasi Damai Antar Ormas di Bangkalan

PortalMadura.Com, – Sejumlah organisasi masyarakat () dan organisasi kepemudaan () di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menggelar , Sabtu (10/6/2017) malam.

Deklarasi yang di gagas oleh Alumni Hirrij Al Haromain Kordinator Daerah (Korda), dan ulama sepuh Bangkalan tersebut, diharapkan menjadi peredam bagi masyarakat yang ada dikalangan bawah, sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif.

“Saya harapkan dengan berkumpulnya para masyayikh yang ada diatas, semoga umat tidak terpengaruh oleh isu yang berkembang, sehingga Bangkalan menjadi aman dan kondusif,” terang Ketua Panitia, KH. Imam Mahsus.

Acara yang digelar di Gedung Rato Ebhu tersebut, juga sebagai upaya menangkal dan menepis adanya perpecahan antar umat, khususnya kalangan organisasi Islam yang selama ini ramai di media sosial (medsos), seperti facebook dan media lainnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangkalan, Ir. Mondir Rofii yang membuka acara itu menyampaikan, dengan dilaksanakannya deklarasi itu, menjadi bukti, semua pimpinan organisasi dan ulama di Bangkalan, memiliki persepsi yang sama dalam menjaga kondusifitas.

Ulama dan tokoh masyarakat selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) seperti arahan Presiden. Dengan demikian, dirinya sangat mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut.

“Ini menunjukan bahwa para ulama dan kiai di Kabupaten Bangkalan satu misi, satu persepsi untuk menjaga keutuhan NKRI,” tandasnya.(Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.