Terapkan Pola Hidup Sehat, Srikandi Sumenep Gowes Bareng

Avatar of PortalMadura.com
Nia Kurnia Fauzi saat gowes bareng dengan Srikandi Sumenep, Minggu (16/8/2020). (Foto. Ist)
Nia Kurnia Fauzi saat gowes bareng dengan Srikandi Sumenep, Minggu (16/8/2020). (Foto. Ist for @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Komunitas , Madura, Jawa Timur, melakukan , pada Minggu (16/8/2020) pagi.

Hal ini dilakukan untuk mengajak masyarakat Sumenep membangun pola hidup sehat dengan cara berolahraga rutin. Salah satunya dengan bersepeda.

“Budaya hidup sehat ke depan perlu terus ditingkatkan. Terutama di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. Salah satunya dengan bersepeda (gowes),” kata istri Wakil Bupati Sumenep, Nia Kurnia Fauzi.

Pandemi Covid-19 belum bisa dikatakan usai. Secara nasional, kasus terkonfirmasi masih bertambah meski tingkat kesembuhannya juga terus meningkat.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan masyarakat untuk terhindar dari terpapar penyakit yang disebabkan virus corona tersebut, selain disiplin mematuhi protokol kesehatan, ialah dengan menjaga dan terus meningkatkan imunitas tubuh.

Sehingga kampanye budaya hidup sehat perlu terus digalakkan di kalangan masyarakat Sumenep.

Perempuan cantik yang juga anggota DPRD Sumenep ini memulai gowes dari rumah dinas Wakil Bupati Sumenep, Jl. dr. Cipto. Dari sana ia bersama komunitasnya menuju Bandara Trunojoyo melalui Jl. Lingkar Timur.

Menurut Nia, sapaan Nia Kurnia Fauzi, kegiatan bersepeda, terutama jika dilakukan secara rutin, memiliki ragam manfaat. Terutama bagi kesehatan tubuh.

Tonton Juga Video Wabup Sumenep Achmad Fauzi Lepas Santri Nurul Jadid Paiton Kembali ke Pondok KLIK DISINI

“Karena kegiatan bersepeda seperti ini dapat meningkatkan peredaran darah, mengatasi nyeri sendi, dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam jumlah yang cukup signifikan,” ujarnya.

Berdasarkan hasil penelitian yang pernah dibaca Nia, juga bermanfaat untuk kesehatan mental. Seperti mengurangi stres dan dapat meningkatkan kadar endorfin dalam tubuh.

Oleh karena itu, Nia berharap kegiatan yang dilakukan bersama komunitasnya tersebut dapat menginspirasi masyarakat, khususnya di Sumenep, supaya lebih peduli terhadap kesehatan. Lebih-lebih di masa pandemi Covid-19.

“Saya juga berharap masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Berhubung besok adalah 17 Agustus, kami mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia!,” tambahnya.

Kegiatan gowes bareng yang dilakukan Gowes Srikandi Sumenep ini rutin dilaksanakan tiap pekan. Di antara tujuannya, mengajak masyarakat supaya senantiasa menerapkan pola hidup sehat serta disiplin menjalankan protokol kesehatan.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.