Tercium Aroma “Mesum”, Tokoh Masyarakat Sampang Desak Kaji Ulang Pengembangan Wisata

Avatar of PortalMadura.Com
Tercium Aroma "Mesum", Tokoh Masyarakat Sampang Desak Kaji Ulang Pengembangan Wisata
Tokoh masyarakat Sampang di ruang kerja Bupati

PortalMadura.Com, – Sejumlah tokoh masyarakat dan dan kiai dari Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mendadak menemui Bupati Sampang Fadhilah Budiono.

Mereka meminta, pemerintah daerah segera mengevaluasi kembali rencana pengembangan destinasi , , serta yang terletak di wilayah Kecamatan Sokobanah.

Keberadaan wisata dikawasan pantura tersebut disinyalir sering dijadikan tempat “mesum” dan mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar.

“Kami bukan menolak program pemerintah,namun sepertinya keberadaan wisata itu lebih besar mudoratnya (negatif) ketimbang manfaatnya,” kata Seksi Dakwah dan Fatwa MUI Kecamatan Sokobanah, KH Mahfud, usai melakukan pertemuan tertutup dengan Bupati Sampang, di aula mini Pemkab Sampang, Selasa (12/9/2017).

Hal senada juga dikatakan oleh KH Sirajudin Abbas. Menurutnya, jika pemerintah ingin mengembangkan perekonomian daerah, pemkab juga harus serius dalam hal pengelolaannya.

“Kami harap, jika ingin memajukan perekonomian masyarakat bukan melalui pembangunan wisata yang mengandung maksiat,” tambahnya.

Sementara, Bupati Sampang, Fadhilah Budiono berjanji segera menindaklanjuti keluhan para tokoh masyarakat dan kiai.

“Keluhan para kiai itu, saya terima dan saya tampung. Dan kami akan membentuk tim kajian untuk pengembangan wisata itu dengan melibatkan Forpimda, Forpimcam, kiai serta kami akan mengajak wakil rakyat untuk turun langsung melihat kondisi yang ada di sana,” janjinya.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.