Terdata 1.012 Calon Penumpang Kapal Tertahan di Kalianget

Avatar of PortalMadura.Com
Terdata 1.012 Calon Penumpang Kapal Tertahan di Kalianget
dok. Calon Penumpang

PortalMadura.Com, – Sebanyak 1.012 calon kapal tertahan di Pelabuhan , Sumenep, Madura, Jawa Timur akibat penundaan jadwal kapal kesejumlah Pulau di Sumenep.

“Hasil pendataan kami, sebanyak 775 calon penumpang sudah mengantongi tiket kapal dan 237 lainnya masih belum memiliki tiket,” ungkap Kepala Dinas Sosial Sumenep, Moh Ramli, Selasa (14/7/2015).

Ia menyatakan, calon penumpang kapal yang tertahan itu tersebar di sejumlah tempat sekitar Pelabuhan Kalianget, di antaranya di dalam kapal, terminal penumpang, tenda penampungan dan penginapan.

“Mereka kami sediakan konsumsi untuk buka puasa dan sahur. Distribusi konsumsi perdana dilakukan mulai hari Senin,” paparnya.

Sesuai hasil pendataan, calon penumpang yang tertahan di Pelabuhan Kalianget itu adalah calon penumpang dari tiga kapal yang tertunda pemberangkatannya akibat cuaca buruk.

“Mereka calon penumpang Kapal Catherine S, Kapal Mega Express, dan Kapal Express Bahari 8B,” ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah kapal motor penumpang yang dijadwalkan beroperasi ke wilayah kepulauan di Sumenep, tidak beroperasi akibat cuaca buruk berupa ketinggian ombak pada kisaran 4-5 meter dengan kecepatan angin 60 kilometer perjam. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.