Terekam CCTV, Emak-Emak Curi Helm di Parkiran Masjid Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Terekam CCTV, Emak-Emak Curi Helm di Parkiran Masjid Pamekasan
Emak-emak curi helm di halaman parkir masjid Pamekasan (tangkapan layar)

PortalMadura.Com, – Aksi seorang emak-emak yang diduga mencuri helm di halaman parkir Masjid Agung As-Syuhada Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terekam CCTV (closed-circuit television).

Pada rekaman CCTV yang viral di berbagai platform media sosial itu, tertera tanggal 5 Januari 2022, pukul 10.58 WIB. Emak-emak itu tampak mengenakan kerudung merah marun, jaket coklat, bawahan hitam, pakai masker dan berkacamata.

Detik-detik mau beraksi, ia terlihat mondar-mandir sambil melihat situasi. Kemungkinan, ia merasa kurang aman karena ada dua pengemudi motor yang sudah siap-siap hendak ke luar dari area parkir.

Begitu dua pengemudi motor itu pergi, emak itu segera bergegas ke jejeran motor di sebelahnya dan mencuri satu helm standar SNI warna hitam. Lalu, ia berjalan cepat ke luar dari area parkir menuju temannya yang sudah menunggu di seberang jalan raya.

Emak itu pergi dengan posisi dibonceng motor yang dikemudikan pria berkaos putih.

Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah Poespitosari membenarkan kejadian pencurian helm tersebut. Tak lama dari kejadian, pihaknya turun ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Saat kami tanyakan ke Satpam masjid ternyata benar adanya dugaan pencurian sebuah helm,” katanya, Kamis (6/1/2022).

Pemilik helm tersebut, Tika berprofesi sebagai guru di salah satu Raudlatul Adfal (RA) di Pamekasan. “Hingga saat ini, belum ada laporan dari pemilik,” terangnya.

Namun, pihaknya tetap melakukan penyelidikan terhadap aksi pencurian helm tersebut. “Jika terungkap, pelaku dapat dijerat Pasal 364 KUHP,” tandasnya.(*)

Video Ibu-ibu curi helm di parkiran

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.