Resep Tela-tela Singkong yang Lembut dan Gurih

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com – Singkong merupakan salah satu bahan makanan yang banyak digunakan sebagai pengganti nasi untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat dalam tubuh. Namun, singkong juga bisa dijadikan camilan enak yang pasti disukai semua anggota keluarga.

Tidak hanya bisa direbus dan digoreng, singkong bisa jadi camilan kekinian yang bernilai ekonomis. Salah satunya yaitu tela-tela singkong goreng yang lembut dan gurih. Bisa dibuat di rumah dengan bahan-bahan yang mudah di dapat. Penasaran pada camilan viral ini? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini resepnya:

Bahan:

500 gr singkong kupas
2 sdm tepung tapioka
2 siung bawang putih, haluskan
1 sdt garam
1/4 sdt lada bubuk
minyak goreng secukupnya
bumbu tabur sesuai selera secukupnya

Cara Membuat:

Belah singkong atau potong-potong sehingga tidak terlalu besar. Kemudian rebus selama 30 menit atau hingga matang. Setelah itu, tes tusuk dengan garpu, jika sudah empuk, tiriskan singkong. Selagi masih panas, haluskan singkong.

Campurkan dengan tepung tapioka, bawang putih dan garam, aduk rata. Ambil secukupnya, kemudian bentuk stik memanjang. Setelah itu, balur dengan tepung tapioka sedikit bagian luarnya. Biarkan dingin dulu.

Goreng hingga matang, tiriskan. Tabur dengan bumbu tabur secukupnya. Sajikan tela-tela singkong yang lembut dan gurih.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.