Terjadi Ketimpangan Ekonomi, KH. Hasani Zubair Ajak Warga Bangun Bangkalan

Avatar of PortalMadura.Com
Terjadi Ketimpangan Ekonomi, KH. Hasani Zubair Ajak Warga Bangun Bangkalan
Tengah, KH. Hasani Zubair

PortalMadura.Com, – Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, KH. Hasani Zubair, mengajak semua kalangan ikut terlibat aktif dalam pembangunan yang memiliki jargon kota Dzikir dan Salawat.

Hal itu disampaikannya dalam acara “Mimbar Calon Pemimpin Bangkalan 2018 “yang dilaksanakan oleh Perasatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB).

Menurutnya, yang menjadi masalah utama di Bangkalan adalah ketimpangan ekonomi. Buktinya, dengan masuknya kabupaten paling barat di Madura dalam dafar kabupaten termiskin di Jawa Timur. Sehingga perlu adanya peningkatan lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang terencana dan menyeluruh.

“Kita sudah mengetahui bahwa Bangkalan ini masuk daerah termiskin di Jawa Timur, dari 38 kabupaten kota di Jawa timur, daerah kita ini termasuk yang paling miskin, makanya perlu adanya peningkatan lapangan pekerjaan,” tandasnya.

Dirinya yang juga telah mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati di beberapa partai politik menuturkan, akibat adanya ketimpangan ekonomi dan kemiskinan tersebut, juga membawa dampak terhadap persoalan lain, seperti tingginya angka kriminalitas.

“Kalau masyarakatnya sudah sejahtera dan memiliki pekerjaan, maka angka kriminalitas itu pasti akan turun. Karena berdasarkan hasil kajian yang kami lakukan selama ini, itu penyebabnya,” katanya.

Dengan demikin, dirinya yang saat ini digadang gadang memiliki pendukung dan basis massa yang kuat, berencana menambah lapangan pekerjaan, seperti pemanfaatan industri kecil menengah (IKM) dan pemanfaatan hasil pertanian yang saat ini sudah ada, namun kurang dimaksimalkan.

“Di Bangkalan ini banyak sekali lahan yang tidak digarap, lahan produktif yang dibiarkan saja oleh pemiliknya, karena kurangnya sosialisasi dari pihak berwenang, sehingga masyarakat itu tidak tahu, lahannya ingin ditanami apa, makanya ini juga perlu dapat perhatian kita,” ucapnya.(Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.