Terjadi Pendangkalan, Hambat Aktifitas Pelabuhan Tanglok

Avatar of PortalMadura.Com
Terjadi Pendangkalan, Hambat Aktifitas Pelabuhan Tanglok
Aktifitas pelabuhan Tanglok

PortalMadura.Com, – Aktifitas perahu yang akan menuju Pulau Mandangin maupun sebaliknya di Tanglok, Kelurahan Banyuanyar, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terhambat. Saat ini, terjadinya pendangkalan di dasar sungai, khususnya di daerah hilir.

Banyak kapal kecil dan perahu mesin yang mau bersandar ke Dermaga harus mengalihkan ke tempat sandar alternatif di Desa Taddan, Kecamatan Camplong.

“Biasanya, jika air surut pada musim kemarau, kapal kecil dan perahu motor bersandar di Desa Taddan. Karena sudah terjadi pendangkalan di bagian hilir,” terang Khotibul Umam, Kabid Perhubungan Laut Dishubkominfo Sampang, Selasa (20/1/2015).

Diakui, permasalahan tersebut sudah di sampaikan ke Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) yang berkantor di Kecamatan Branta Pamekasan, merupakan kepanjangan tangan dari Departemen Perhubungan. “Masalah ini harus ada pengerukan, namun belum ada tindak lanjut dari laporan itu,” katanya.

Sedangkan aktifitas di Pelabuhan Tanglok, cukup padat, karena menjadi dermaga perahu menumpang maupun barang warga Pulau Mandangin.(dedet/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.