oleh

Kantor Bulog Sub Divre Madura Kembali Di Demo

PortalMadura.Com, Pamekasan – Puluhan aktifis pemantau anti korupsi di Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar unjuk rasa ke Kantor Bulog Sub Divre Madura, Jl Raya Panglegur, Selasa (20/1/2015).

Mereka mempertanyakan realisasi raskin ke-13 tahun 2014, dan meminta Bulog benar-benar selektif dalam menentukan mitra bulog yang sesuai dengan kreteria dan ketentuan yang ada.

“Kami hanya ingin bertanya kapan raskin ke-13 itu akan dicairkan kepada masyarakat? Dan kapan raskin 2015 ini akan juga dicairkan,” kata salah seorang orator.

Orator yang lain menjelaskan, terkait dengan hilangnya 1.500 ton raskin selama tahun 2014, benar-benar diambil secara nyata oleh oknom bulog sendiri dan diketahui secara langsung oleh tim pengawas saat itu.

iklan hari santri

“Ini semua harus dipertanggungjawabkan oleh pihak bulog dan jangan selalu melempar tanggung jawab jika ditanya soal distribusi,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Waka Sub Divre Bulog Madura, Suwardani di hadapan pendemo bilang, tidak ada raskin ke-13 saat ini. Dan terkait dengan distribusi raskin pada tahun 2014 apabila tidak sampai kepada masyarakat, maka disilahkan untuk bertanya kepada pengawas lapangan dan koordinator raskin kabupaten.

“Terkait dengan kasus raskin di Madura, ada yang sudah ditangani oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), ada juga yang telah ditangani oleh kejaksaan, jadi silahkan tunggu saja,” jelas perempuan yang biasa dipanggil Bu Dani tersebut. (reiza/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.