Terjaring Operasi Gabungan, Dua Motor Plat Merah Bermasalah

Avatar of PortalMadura.com
Terjaring Operasi Gabungan, Dua Motor Plat Merah Bermasalah
Operasi gabungan di wilayah hukum Sampang (Foto. Rafi)

PortalMadura.Com, – Dua motor berplat merah ditemukan bermasalah pada di wilayah hukum Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Rabu (27/2/2019).

Pantauan PortalMadura.Com di lokasi, motor bernopol M 4599 PP merupakan operasional Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sampang yang STNK-nya sudah tidak berlaku sejak Januari 2019 dan kondisi lampu utama juga tidak nyala.

Operasi gabungan yang melibatkan TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Sampang itu, berlangsung di Jalan Panglima Sudirman, Kabupaten Sampang.

Motor berplat merah lainnya yang dinilai bermasalah nopol M 3048 PP milik Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sampang. Masa berlaku STNK akan berakir pada Maret 2019.

Dua motor dinas tersebut kedapatan digunakan oleh non aparatur sipil negara. Pihak Satpol PP setempat memberikan sanksi teguran dan peringatan.

Kasi Lalu Lintas Angkutan Jalan, Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang, Khotibul Umam menjelaskan, operasi gabungan dilakukan sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 22 tahun 2019 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Selain itu, merujuk pada Peraturan Pemerintah Nomor 80 tahun 2012 tentang tata cara pemeriksaan kendaraan bermotor di jalan dan penindakan pelanggaran lalu lintas dan angkutan umum.

“Dua kendaraan berplat merah yang diberikan sanksi teguran dan peringatan akan kami laporkan kepada Bupati supaya segera ada tindakan,” katanya.

Saat operasi, juga diberlakukan sanksi Tindak Pelanggaran (Tilang) bagi pengendara yang tidak melengkapi standart mengemudi.

“Jumlah kendaraan yang dikenakan tilang baik roda dua, roda empat, dan kendaraan angkutan umum masih di data,” katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.