Terkuak Penyalahgunaan BBM Solar Bersubsidi dari Kapal Gandha Nusantara 02

Avatar of PortalMadura.Com
Terkuak Penyalahgunaan BBM Solar Bersubsidi dari Kapal Gandha Nusantara 02
Kapal Gandha Nusantara 02 dan barang bukti BBM jenis solar bersubsidi

PortalMadura.Com, solar bersubsidi terkuak dari Kapal Gandha Nusantara 02 yang sedang ditambatkan di Dermaga Baru Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kapal yang dioperasionalkan PT RBN Surabaya itu sedang diisi solar bersubsidi ke dalam tangki mesin. Polisi mendapati 670 liter BBM dalam tiga drum plastik warna biru dan empat jurigen serta selang penyuplai solar.

Kasi Humas AKP Widiarti S menyebutkan, pelakunya berinisial HT (51) warga Kampung Kota, Desa/Kecamatan Sapeken, Sumenep. “Kasus ini diungkap Polsek Sapeken, pukul 20.00 WIB (9/12),” kata Widiarti S, Minggu (10/12/2023).

Awalnya, polisi mendapat informasi warga, sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (8/12/2023) yang menyebutkan bahwa ada seseorang di Dermaga Baru Sapeken akan menyalahgunakan BBM bersubsidi jenis solar.

Anggota Polsek Sapeken bergerak cepat mendatangi Dermaga Baru Sapeken. “Ternyata benar adanya,” terangnya.

Hasil interogasi polisi, ternyata 670 liter BBM bersubsidi jenis solar tersebut disediakan oleh agen kapal Sapeken, bernama HT. Selanjutnya petugas mengamankan barang bukti untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Perbuatan HT dijerat dengan Pasal 55 Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.