Terlalu Banyak Makan Pisang bisa Bikin Masalah pada Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
Terlalu Banyak Makan Pisang bisa Bikin Masalah pada Kesehatan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu buah yang sering dan mudah ditemui disekitar Anda, bahkan harganya cukup terjangkau adalah pisang. Banyak yang mengonsumsi buah ini baik di ruamh atau di warung.

Buah ini bisa cukup membantu perut menjadi lebih kenyang. Sejumlah manfaat kesehatan juga bisa Anda peroleh dari konsumsi buah ini sehari-hari. Walau memiliki sejumlah dampak kesehatan, namun ketika mengonsumsinya terlalu banyak, buah ini malah bisa timbulkan masalah kesehatan.

Diketahui buah ini bisa menimbulkan dampak negatif seperti masalah usus atau alergi yang langka. Dampak negatif dari terlalu banyak makan pisang bisa menghilangkan dampak positif yang dimilikinya.

Seperti yang dilansir merdeka.com dikutip dari Live Strong, berikut ini sejumlah bahaya yang muncul ketika Anda kebanyakan makan pisang.

Alergi
Mereka yang alergi terhadap lateks berisiko tinggi untuk alergi terhadap buah-buahan seperti pisang, avokad, buah kiwi, dan chestnut. Reaksi alergi yang terjadi adalah gatal di mulut ketika Anda menelan pisang.

Migrain
Pisang mengandung asam amino tirosin yang ketika masuk ke dalam tubuh berubah menjadi tyramine. Tyramine ini akan memicu sakit kepala berupa migrain. Jika Anda sudah mengidap migrain dalam waktu lama, konsultasikan pada dokter berapa jumlah pisang yang boleh Anda konsumsi per hari.

Baca Juga : Kompak, Bapak dan Anak Edarkan Sabu di Madura

Gangguan Pencernaan
Makan satu per hari tak dapat menyebabkan masalah pencernaan. Namun jika Anda terlalu banyak makan pisang Anda bisa mengalami diare dan perut kembung. Sebabnya, pisang kaya akan serat.

Dan ketika di dalam perutmu terlalu banyak serat yang tidak bisa dicerna dengan baik maka akan menghasilkan efek samping yaitu gas yang membuat perut jadi kembung.

Manfaat Pisang
Pastikan konsumsi pisang dalam jumlah yang sangat tepat untuk mendapat manfaat kesehatannya. Satu buah pisang ukuran sedang mengandung 105 kalori serta dapat memenuhi 22 persen kebutuhan harian Vitamin B dan 17 persen vitamin C.

Pisang juga memiliki kandungan kalium yang sangat penting bagi tubuh. Hal ini bisa menurunkan tekanan darah dan membuat saraf serta otot bekerja dengan baik.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.