Terlantar Karena Sakit, TKI Ilegal Asal Sampang Dipulangkan dari Arab Saudi

Avatar of PortalMadura.com
Terlantar Karena Sakit, TKI Ilegal Asal Sampang Dipulangkan dari Arab Saudi
Kondisi TKI Ilegal Asal Sampang yang dipulangkan dari Arab Saudi (Foto: Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Salah seorang tenaga kerja ilegal, Samsieh (46) asal Dusun Gunung Kesan, Desa Paopale Laok, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, dipulangkan dari Arab Saudi.

Pelaksana tugas (Plt) Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) dan Tenaga Kerja (Naker) Sampang, Agus Sumarso menyampaikan, Samsieh diduga sempat ditelantarkan oleh majikan karena menderita stroke.

Kondisi Samsieh, mendapat pertolongan dari Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dan dirawat di rumah sakit Pahad Jeddah, Arab Saudi.

“Samsieh dapat dipulangkan dari rumah sakit setelah menjalani perawatan dan sembuh dari penyakit stroke,” ujarnya, Rabu (24/2/2021).

Samsieh dinyatakan sembuh oleh rumah sakit Polri Sukanto Jakarta sehingga dapat dibawa pulang ke kampung halaman di wilayah Sampang, Madura. “Pemulangan Samsieh, kami bekerja sama dengan BP2MI pusat dan Surabaya,” terangnya.

Menurutnya, Samsieh menjadi ilegal memakai jalur umrah pada 2002. Ia tidak pulang karena bekerja sampai 2020. “Samsieh dipulangkan atas permintaan saudara sepupunya, Sutomo yang tinggal di Sampang,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.