Terlantar Karena Sakit, TKI Ilegal Asal Sampang Dipulangkan dari Arab Saudi

Avatar of PortalMadura.com
Terlantar Karena Sakit, TKI Ilegal Asal Sampang Dipulangkan dari Arab Saudi
Kondisi TKI Ilegal Asal Sampang yang dipulangkan dari Arab Saudi (Foto: Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sampang – Salah seorang tenaga kerja ilegal, Samsieh (46) asal Dusun Gunung Kesan, Desa Paopale Laok, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, dipulangkan dari Arab Saudi.

Pelaksana tugas (Plt) Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) dan Tenaga Kerja (Naker) Sampang, Agus Sumarso menyampaikan, Samsieh diduga sempat ditelantarkan oleh majikan karena menderita stroke.

Kondisi Samsieh, mendapat pertolongan dari Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dan dirawat di rumah sakit Pahad Jeddah, Arab Saudi.

“Samsieh dapat dipulangkan dari rumah sakit setelah menjalani perawatan dan sembuh dari penyakit stroke,” ujarnya, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga:  15 Tahun Ancaman Hukuman Bagi Pelaku Rudakpaksa Siswi Kelas VI di Sumenep

Samsieh dinyatakan sembuh oleh rumah sakit Polri Sukanto Jakarta sehingga dapat dibawa pulang ke kampung halaman di wilayah Sampang, Madura. “Pemulangan Samsieh, kami bekerja sama dengan BP2MI pusat dan Surabaya,” terangnya.

Menurutnya, Samsieh menjadi TKI ilegal memakai jalur umrah pada 2002. Ia tidak pulang karena bekerja sampai 2020. “Samsieh dipulangkan atas permintaan saudara sepupunya, Sutomo yang tinggal di Sampang,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.