Terlibat Pencurian Sapi, Warga Desa Juruan Laok dan Nyabakan Timur Sumenep Ditangkap Polisi

Avatar of PortalMadura.com
Pelaku Pencurian
Ist. Kenakan Baju Tahanan Polres Sumenep Dua Pelaku Pencuri Sapi
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Syafiudin alias Safik (42), warga Desa Nyabakan Timur, Kecamatan Batang-Batang, dan Sahna (40), warga Dusun Jurgang, Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diringkus polisi setempat.

“Dua tersangka yang diduga terlibat dalam kasus pencurian sapi sudah diamankan di polres. Sekarang dalam proses pemeriksaan intensif,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanudin, pada PortalMadura.Com, Sabtu (17/9/2016).

Ia menjelaskan, tersangka Sahna lebih dulu ditangkap setelah sempat masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). “Sahna ini sempat menghilang setelah di kandangnya ditemukan sapi hasil curian, pukul 18.00 WIB, Kamis (1/9/2016),” terangnya.

Seekor sapi betina yang diketemukan tersebut, milik Kepala Desa Lombang, Ahmad, yang dikembala oleh Ali Wongso dan hilang dicuri sekitar pukul 24.00 WIB, Kamis (1/9/2016). (baca : DPO Pencurian Sapi)

Hasil pemeriksaan penyidik, sapi itu dibeli dari tersangka Syafiudin alias Safik seharga Rp400 ribu. Dari pengakuan tersangka ini, polisi melakukan pengejaran terhadap Syafiudin.

Baca Juga:  Al Amin dan Al Furqon Lolos 4 Besar Liga Santri KSAD 2022

Hasilnya, Syafiudin ditangkap pukul 23.30 WIB, Jumat (16/9/2016), saat tersangka nonton pagelaran ludruk di desanya. “Saat ini, dalam proses penyidikan lebih lanjut,” imbuh Hasanudin.

Penyidik menerapkan pasal 362 KHUP.

(Hartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.