oleh

Ternyata ini 4 Alasan Pasangan Tetap Selingkuh Meski Sudah Menikah

PortalMadura.Com – Pernikahan adalah sebuah hubungan yang antara keduanya sudah terikat secara sah baik, baik secara agama dan juga negara. Pernikahan juga kerap dianggap sebagai level tertinggi kepemilikan dalam suatu hubungan antara dua insan. Tanda pernikahan juga merupakan tanda bahwa orang tersebut sudah dimiliki dan tidak boleh ada orang lain yang mencoba mendekati. Namun kini banyak orang yang melewati batasannya, dengan menganggap pernikahan hanya sekadar ikatan biasa dan lupa bahwa sebenarnya dirinya sudah dimiliki sepenuhnya.

Dalam menjalin hubungan pernikahan, nyatanya tidak akan selamanya selalu berjalan dengan baik-baik saja, pastilah ada permasalahan yang akan mengguncang rumah tangga, dan yang demikian ini adalah sebuah tantangan yang akan membawa pada kedewasaan jika antara keduanya mampu mengatasi dengan hati tenang dan kepala dingin.

Salah satu masalah dalam rumah tangga yang lagi marak adalah perselingkuhan, rasanya permasalahan jenis ini menjadi pembahasan yang sudah biasa ditemui, mengapa hal ini terjadi? tentu pasti karena ada alasan yang memengaruhi. Sebagaimana dilansir dari Fimela.Com, Senin (3/5/2021) ada 4 alasan utama mengapa seseorang tetap berselingkuh meski sudah menikah seperti berikut:

Kebutuhan Mereka Tidak Terpenuhi

Dalam suatu hubungan setiap pasangan pasti memiliki harapan dan kebutuhan tertentu, dan apabila harapan dan kebutuhan itu tidak terpenuhi, maka saat itu akan muncullah hasrat atau keinginan untuk mencari yang baru sebagai alasan ketidakpuasan.

Mereka Merasa Kesepian dalam Hubungan

Rasa kesepian meski sudah punya pasangan bukanlah hal yang tidak mungkin, umumnya hal ini terjadi karena bermula dari komunikasi yang timpang atau mulai tidak sehat. Jika kasus ini mulai singgah dalam hubungan rumah tangga, maka akan berpotensi berakhir dengan perselingkuhan dengan seseorang di luar hubungan.

Mereka Merasa Marah Terhadap Pasangannya

Saat sedang dalam situasi marah, umumnya orang akan lebih mudah mengambil keputusan yang tidak baik, lebih-lebih jika kemudian marah itu disalurkan pada hal yang salah. Biasanya rasa marah akan memunculkan berbagai anggapan tidak baik tentang pasangan dan memicu untuk mencari ketenangan diluar.

Merasa Tidak Aman dan Tidak Divalidasi

Meski sudah menjadi pasangan dalam ikatan pernikahan, ternyata ada beberapa orang yang kerap tetap merasa tidak aman berada dengan pasangannya, lebih-lebih jika di tambah dengan mencari penghargaan dan validasi dari pasangannya, maka akan sangat mudah untuk memicu rasa bosan dan ingin selingkuh.

Perselingkuhan adalah perkara yang sanagt mudah, yang sulit adalah setia. Selingkuh tidak akan menyelesaikan masalah, justru akan melahirkan masalah yang lebih besar. Jika ada masalah, sebaiknya selesaikan jangan justru mencari pelarian. Semoga Bermanfaat

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Fimela.com

Komentar