oleh

Ternyata, Minyak Alpukat Punya 3 Manfaat Mengagumkan Untuk Kecantikan Kulit

PortalMadura.Com – Dalam dunia kecantikan, minyak zaitun dan minyak kelapa terbilang sangat populer dalam hal merawat kulit. Kandungan yang ada di dalamnya dipercaya mampu membuat kulit terlihat lebih cantik secara alami.

Tapi selain itu, ada minyak lain yang jarang orang ketahui juga memiliki khasiat dalam merawat kulit yaitu minyak alpukat. Nah, mau tahu apa saja manfaatnya?.

Berikut beberapa manfaat minyak alpukat buat kecantikan kulit:

Melembabkan Kulit
Minyak alpukat mengandung vitamin E dan antioksidan yang cukup tinggi. Tidak heran jika minyak alami ini bermanfaat melembabkan kulit. Tidak hanya melembabkan, ini juga bermanfaat mencegah kekeringan, retak hingga kulit bersisik. Dan meski melembabkan kulit, minyak alpukat tidak membuat kulit terasa lengket dan berminyak.

Loading...

Melindungi Kulit dari Sinar UV
Kulit yang terpapar sinar matahari langsung dan sinar UV bisa mengalami masalah yang cukup serius. Untuk itu, lindungi kulit dengan minyak alpukat. Studi yang diterbitkan di jurnal Pharmacognosy Research, kandungan beta karoten, protein, letisin, asam lemak dan vitamin di minyak alpukat bisa melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

Mengencangkan Kulit
Nutrisi yang terkandung dalam minyak alpukat sangat baik untuk proses mengencangkan kulit dan membuatnya awet muda. Tidak hanya itu saja, minyak alpukat juga bermanfaat menyembuhkan luka, memudarkan memar dan noda hitam pada kulit.

Itulah manfaat minyak alpukat buat kecantikan kulit. Semoga informasi ini bermanfaat. (Vemale.com/Putri)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar