Ternyata Pria Menghabiskan 7 Jam Setahun di Toilet, ini Alasan dan Dampaknya

Avatar of PortalMadura.com
Ternyata Pria Menghabiskan 7 Jam Setahun di Toilet, ini Alasan dan Dampaknya
Ternyata Pria Menghabiskan 7 Jam Setahun di Toilet, ini Alasan dan Dampaknya

PortalMadura.comMungkin Anda tidak menyadarinya, tetapi survei menunjukkan bahwa menghabiskan waktu hingga 7 jam dalam setahun di untuk diam.

Hal ini terungkap dari sebuah studi yang dilakukan oleh perusahaan kamar mandi Pebble Grey di Inggris mengungkap bahwa rata-rata pria menghabiskan waktu 7 jam setiap tahunnya di dalam toilet. Studi tersebut melibatkan sekitar 1000 responden pria dari berbagai usia dan profesi.

Beberapa alasan utama mengapa pria menghabiskan waktu lama di dalam toilet adalah untuk menikmati istirahat dan menghindari stres. Lebih dari seperempat responden mengakui bahwa mereka menghabiskan waktu lebih lama di dalam toilet karena ingin sendiri, sedangkan hampir seperempat lainnya menganggap toilet sebagai “tempat aman”.

Beberapa alasan lain yang paling umum mengapa pria menghabiskan waktu di toilet adalah untuk membaca buku atau majalah, mengobrol dengan teman melalui pesan teks atau telepon, atau sekadar beristirahat sejenak. Tidak sedikit pula responden yang mengaku menggunakan toilet sebagai tempat untuk menghindari pekerjaan atau tanggung jawab yang menumpuk di kantor atau rumah.

Penelitian serupa yang dilakukan oleh Vice juga menemukan hal yang serupa. Dalam penelitian tersebut, 70% responden pria menghabiskan waktu 30 hingga 40 menit di dalam toilet, sementara 6 responden lainnya bahkan dapat bertahan di toilet selama 1 jam.

Meskipun menghabiskan waktu di toilet mungkin terdengar seperti cara yang baik untuk menghindari stres, namun perlu diingat bahwa menghabiskan waktu terlalu lama di toilet dapat memiliki efek negatif pada kesehatan. Terlalu lama duduk di toilet dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan seperti wasir dan masalah perut. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak menghabiskan waktu terlalu lama di toilet dan segera meninggalkannya setelah selesai.

Ada beberapa alasan mengapa pria lebih suka berlama-lama di kamar mandi, dan dalam artikel ini, kami akan membahasnya dengan lebih rinci.

Kebutuhan Fisiologis

Banyak pria yang menggunakan toilet untuk menyelesaikan kebutuhan fisiologis mereka. Kebutuhan ini tidak hanya melibatkan buang air kecil dan besar, tetapi juga termasuk membersihkan diri setelah melakukan aktivitas tersebut. Untuk beberapa pria, melakukan ini bisa memakan waktu yang cukup lama, dan ini bisa menjelaskan mengapa mereka menghabiskan banyak waktu di kamar mandi.

Melarikan Diri dari Kehidupan Sehari-hari

Toilet bisa menjadi tempat pelarian bagi banyak orang, termasuk pria. Dalam situasi tertentu, toilet bisa menjadi tempat yang tenang dan terpisah dari keramaian sehari-hari. Ini bisa memberikan pria waktu untuk merenung atau sekadar beristirahat sejenak dari tugas dan tanggung jawab lainnya.

Hiburan

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di toilet selain menyelesaikan kebutuhan fisiologis. Beberapa pria membaca koran atau buku, sementara yang lain menggunakan ponsel mereka untuk menonton video atau bermain game. Ini bisa menjadi cara untuk mengisi waktu dengan aktivitas yang menyenangkan, terutama jika pria tidak memiliki waktu untuk melakukan hal-hal ini di luar kamar mandi.

Kebutuhan untuk Merokok

Sementara merokok di dalam ruangan biasanya tidak diizinkan, beberapa pria masih merokok di toilet. Ini bisa menjadi cara untuk menghindari gangguan dari orang lain dan merokok dengan tenang.

Gangguan Kesehatan

Beberapa pria menghabiskan waktu yang lama di toilet karena masalah kesehatan tertentu, seperti gangguan pencernaan atau masalah saluran kemih. Ini bisa menjadi tanda bahwa pria membutuhkan perawatan medis lebih lanjut.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.