Ternyata, Rutin Konsumsi Buah Pepaya Bisa Lawan Kanker

Avatar of PortalMadura.com
Pepaya
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Siapa coba yang tidak kenal dengan buah pepaya. Buah yang memiliki banyak kandungan air dan rasanya yang manis ini ternyata disukai banyak orang. Walaupun harganya terbilang murah, tapi kalau soal khasiat bagi kesehatan sudah tidak diragukan lagi.

Pasalnya, buah yang berwarna orange ini bisa menjadi obat alami dari pencegahan berbagai penyakit. Karena, di dalamnya terdapat kandungan antioksidan bernama papain. Nah, kandungan inilah yang sangat berguna dalam menaikan sistem kekebalan tubuh seseorang sehingga bisa menghalau radikal bebas yang menyerang tubuh.

Selain itu, ada banyak manfaat lain. Berikut ini beberapa manfaat rutin makan buah pepaya yang wajib Anda ketahui:

Baca Juga:  Bersama PDIP dan SAI, Pendaftar Operasi Mata Katarak Gratis Tembus 348 Orang

Menjaga Pencernaan Lebih Baik
Jumlah serat dan enzimnya sangat banyak, keduanya sangat berguna sekali untuk menjaga pencernaan Anda. Bahkan buah ini sering sekali dimanfaatkan sebagai buah pelancar Buang Air Besar (BAB) ketika Anda mengalami sembelit.

Mencegah Infeksi
Buah yang kaya antioksidan ini juga bisa bermanfaat sebagai pencegah infeksi dari berbagai sebab, misalnya oleh cacing, bakteri hingga virus mematikan.

Melawan Kanker
Kandungan dalam buah pepaya pun sangat berguna dalam menghancurkan berbagai penyakit terkait kanker, terutama kanker perut, pankreas dan juga payudara.

Merawat Kulit dan Rambut
Buah pepaya juga memiliki kandungan vitamin A dan E yang tinggi. Kandungan ini sangat berguna dalam menjaga kulit Anda lebih sehat. Sebagian dari Anda mungkin sudah tahu bahwa buah ini sering dimanfaatkan sebahan bahan kosmestik, terutama untuk komestik kecantikan kulit atau rambut. (goldokter.com/Putri)

Baca Juga:  Ambunten dan Lenteng Tertinggi, PMK Merambah Kepulauan Sumenep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.