Terra Drone Perkuat Pasar AS dengan Investasi Strategis di Aloft Technologies

Avatar of hartono
Terra Drone Perkuat Pasar AS dengan Investasi Strategis di Aloft Technologies
Terra Drone Invest in Aloft Technologies (Sumber: PT Terra Drone Indonesia)

PortalMadura.Com – Dalam langkah strategis terbarunya, Terra Drone, perusahaan Jepang yang terdepan dalam teknologi drone dan Mobilitas Udara Lanjutan (AAM), mengumumkan keputusannya untuk berinvestasi di Aloft Technologies, perusahaan spesialis dalam pengembangan Unmanned Traffic Monitoring (). Investasi ini menjadikan Terra Drone pemegang saham mayoritas di Aloft, yang kini menjadi bagian dari jaringan afiliasi Terra Drone. Dengan penunjukan Yuki Ueno dari Terra Drone ke dewan direksi Aloft, kedua perusahaan ini mengukuhkan posisinya dalam memajukan manajemen lalu lintas drone dan ruang udara di pasar , yang merupakan pasar terbesar dunia untuk industri ini.

Kolaborasi dengan Aloft, bersama dengan Unifly, penyedia UTM dari Belgia yang telah bergabung dengan Terra Drone sejak Juli 2023, menempatkan Terra Drone dalam posisi strategis untuk memainkan peran penting dalam ekosistem UTM secara global. Toru Tokushige, CEO Terra Drone, menegaskan komitmen perusahaannya terhadap masa depan di mana drone dan AAM terintegrasi dalam kehidupan sehari-hari, dengan sistem UTM yang efisien menjadi kunci untuk mewujudkannya.

Menurut Jon Hegranes, CEO Aloft, kemitraan ini menandai langkah besar dalam evolusi operasional dan ekspansi global drone, dengan fokus pada standarisasi dan efisiensi operasional. Dengan statistik menunjukkan bahwa AS memiliki jumlah drone dan berawak yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan Jepang, potensi untuk pengembangan dan produksi drone serta Urban Air Mobility (UAM) di AS sangat besar. FAA sendiri telah merilis “Innovate 2028,” sebuah rencana implementasi yang menunjukkan langkah-langkah penting untuk memungkinkan mobilitas udara canggih dengan aman.

Aloft, yang didirikan pada tahun 2015 dan telah mendapat investasi dari Boeing dan Travelers Insurance, telah menjadi pemimpin dalam layanan UAS yang disetujui FAA, mengelola lebih dari 84% dari semua izin ruang udara untuk penggunaan drone pada Oktober 2022. Dengan pengalaman dalam mengelola lebih dari 1 juta permintaan untuk Low Altitude Authorization and Notification Capability (LAANC), Aloft juga menyediakan solusi manajemen armada drone berbasis awan yang efektif dan aman, sesuai dengan standar keamanan SOC2 Type II dan ISO 27001.

Kemitraan Terra Drone dan Aloft ini tidak hanya menggarisbawahi komitmen kedua perusahaan terhadap inovasi dan keamanan dalam industri drone dan AAM, tetapi juga membuka peluang baru untuk pertumbuhan dan ekspansi di pasar global, khususnya di Amerika Serikat.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Terra Drone dan Aloft Technologies, kunjungi situs web resmi mereka di http://www.terra-drone.net dan https://www.aloft.ai/.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.