Tes CPNS 2018 di Sumenep Dimulai 5 November 2018

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Tes tulis Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan dimulai pada tanggal 5 November 2018. Tes yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) akan berlangsung hingga 8 hari.

“Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, tes CPNS akan dimulai pada tanggal 5 November 2018 dan berlangsung hingga 8 hari,” kata kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Titik Suryati, Selasa (30/10/2018).

Menurutnya, setiap hari akan ada 90 peserta yang mengikuti tes selama 8 hari tersebut. Tes tersebut untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Sedangkan untuk tes selanjutnya akan dijadwalkan nanti setelah tes SKD dan SKB,” ucapnya.

Pendaftar CPNS yang dinyatakan lulus administrasi dan berhak mengikuti tes SKD dan SKB sebanyak 1.943 orang dari 2.942 pendaftar.

Untuk diketahui Sumenep tanun 2018 mendapat kuota sebanyak 372 formasi. Untuk formasi terbanyak yang diperlukan dalam rekrutmen CPNS adalah tenaga pendidik sekitar 200 orang. Sedangkan tenaga kesehatan sekitar 100 orang, dan sisanya tenaga teknis. (Arifin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.