oleh

Selain Buat Rambut Berkilau, Berikut Manfaat Creambath untuk Kesehatan

PortalMadura.Com – Creambath adalah perawatan rambut dan kulit kepala untuk melembapkan rambut yang kering, melembutkan dan memberi nutrisi pada rambut, serta mencegah rambut dari kerusakan. Tak hanya membuat Anda lebih rileks, ada banyak manfaat creambath bagi kesehatan.

Dilansir dari laman Alodokter.Com, (24/11/2020) Tidak hanya di salon, creambath pun bisa Anda coba lakukan di rumah. Berikut manfaat creambath untuk kesehatan:

Melembutkan Rambut

Rambut kusut dan sulit diatur bisa membuat Anda mengalami bad hair day. Apalagi jika Anda sudah mencoba berbagai macam cara untuk menata dan merapikannya, tetapi masih tidak membuahkan hasil. Salah satu manfaat creambath yang bisa langsung Anda rasakan adalah melembutkan rambut. Untuk mendapatkan manfaat ini, pilihlah krim yang mengandung silika.

Memperkuat Helaian Rambut

Creambath juga bermanfaat untuk merawat batang dan akar rambut, sehingga tidak mudah rontok. Beberapa contoh bahan alami untuk menguatkan rambut yang dapat digunakan saat creambath adalah telur dan lidah buaya.

Mengatasi Rambut Kering

Rambut kering cenderung mudah kusut dan rapuh. Krim yang digunakan untuk creambath umumnya mengandung minyak yang dapat membuat rambut lebih lembap. Perawatan ini lebih efektif untuk mengatasi rambut kering dibandingkan menggunakan kondisioner.

Memberi Efek Relaksasi

Selain bertujuan agar krim lebih mudah meresap, pijatan yang dilakukan terapis juga bermanfaat untuk mengendurkan otot-otot di sekitar kepala, leher, dan bahu. Kulit kepala yang segar ditambah tubuh yang lebih rileks dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik. Tak hanya itu, pijatan di kulit kepala juga dapat melancarkan aliran darah di folikel atau akar rambut, sehingga rambut dapat lebih kuat dan sehat.

Memperbaiki Rambut yang Rusak

Penataan rambut yang kurang baik, seperti sering meluruskan, mengeriting, mewarnai, atau mencatok rambut, dapat membuat rambut lebih mudah rusak. Selain itu, paparan sinar matahari, polusi udara, dan perubahan cuaca juga dapat menyebabkan rambut dan kulit kepala bermasalah.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Alodokter.Com

Komentar