Tidak Harus Dipotong, Berikut 5 Cara Mudah Atasi Rambut Bercabang

Avatar of PortalMadura.com
Tidak-Harus-Dipotong,-Berikut-5-Cara-Mudah-Atasi-Rambut-Bercabang
Ilustrasi (m.diadona.id)

PortalMadura.Com – Ujung disebabkan oleh ujung rambut yang kering dan rapuh sehingga membutuhkan kelembapan. Ujung rambut yang bercabang disebabkan oleh kering dan rapuhnya rambut karena kekurangan protein dan juga kelembapan rambut. Belum lagi, ujung rambut adalah bagian yang paling terbuka sehingga menjadi bagian rambut yang rentan akan kerusakan.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa mengatasi rambut  yang bercabang tidak hanya dengan memangkasnya saja. Dilansir dari laman Popmama.Com, Senin (7/5/2021), berikut cara untuk mengatasi masalah rambut yang bercabang:

Kurangi Penggunaan Peralatan Pemanas

Terlalu sering menggunakan hairdryer atau catokan akan berakibat buruk bagi rambut. Jika digunakan terlalu sering apalagi setiap hari, rambut akan dengan mudahnya mengalami kerusakan berupa rambut kering dan rentan patah.

Mencuci Rambut Hanya Jika Perlu

Mencuci rambut secara berlebihan akan menghilangkan nutrisi dan juga minyak alami rambut yang menjaganya untuk tetap lembab. Tidak perlu mencuci rambut setiap harinya untuk membuat rambut tetap terlihat segar. Jika terlalu sering mencuci rambut, maka rambut akan mengalami kekeringan dan memiliki ujung yang bercabang.

Hindari Mengeringkan Rambut Dengan Handuk

Mengeringkan rambut dengan handuk hanya akan membuat rambut semakin rusak. Mengeringkan rambut dengan cara menggosokkannya hanya akan membuat kondisi rambut semakin parah jika dilakukan terlalu kasar.

Gunakan Tanpa Bilas

Menggunakan produk conditioner tanpa bilas juga menjadi hal efektif yang bisa membantu Mama untuk tetap menjaga kelembapan rambut dan mencegah terjadinya kerusakan. Conditioner ini dapat menjaga rambut tetap terhidrasi dan elastis sehingga tidak akan mudah rusak dan tidak pecah.

Buat Rambut Menjadi Lebih Kuat

Cara terbaik untuk mengurangi masalah rambut yang bercabang adalah dengan menggunakan produk dengan bahan-bahan yang dapat memberikan protein secara rutin untuk rambut.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.