oleh

Tidak Pernah Disemprot, Warga Dekat TPA Resah

PortalMadura.Com, Pamekasan – Warga yang tinggal di dekat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Desa Angsanah, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengeluh karena sampah berbau busuk.

Salah seorang warga Desa Klampar, Kecamatan Palengaan, Abd. Rahem (30) mengaku merasakan bau menyeruak dan lalat besar sering kali mengintai rumahnya, sehingga mengganggu aktivitasnya dan menghantui kesehatan warga yang tinggal di dekat TPA.

“Dulu, TPA ini disemprot tiga kali dalam sepekan. Saat ini, tidak pernah disemprot lagi. Makanya sampai banyak lalat seperti ini,” keluhnya, Rabu (18/2/2015).

Bahkan, warga yang tinggal tak jauh dari TPA itu mengaku sangat terganggu dikala hendak beristirahat malam. Bau tak sedap yang menyeruak hingga ke rumahnya itu membuat dirinya tidak bisa tidur.

“Kadang kalau malam hari saya tidak bisa tidur, apalagi sekarang musim penghujan. Aliran air dari TPA ini lewat di rumah saya, yang jelas ini sangat berpotensi penyakit,” tandasnya. (Marzukiy/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE