Tiga Desa di Gapura Sumenep Butuh Penerangan Jalan Umum

Avatar of PortalMadura.com
Tiga Desa di Gapura Sumenep Butuh Penerangan Jalan Umum
dok. Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, Sustono (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, Sumenep – Tiga desa di Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membutuhkan Penerangan Jalan Umum (PJU). Ketiga desa itu adalah Desa Gapura Tengah, Gapura Barat dan Gersik Putih.

“Di akses jalan di tiga desa itu tidak ada PJU sama sekali. Padahal, jalan tersebut cukup sepi dan kondisi jalan rusak parah,” kata tokoh pemuda asal Desa Gersik Putih, Sukri (34), Selasa (29/8/2017).

Menurut Sukri, meski tidak pernah terjadi tindak kejahatan seperti perampokan di wilayah tersebut, tapi saat warga melintas di malam hari sangat ketakutan. Sebab, sepanjang 5 kilo meter itu tidak ada rumah penduduk.

“Jangan menunggu terjatuhnya korban, karena di jalan tersebut memang sangat membutuhkan penerangan. Selain jauh dari pemukiman warga, juga jalannya rusak,” ujarnya.

Sesuai visi dan misi pemerintahan Sumenep yakni membangun desa menata kota. Tetapi faktanya di bawah, janji pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep saat Pilkada belum terealisasi. Buktinya, pembangunan di desa masih belum ada perubahan secara signifikan.

“Warga butuh bukti, bukan janji. Untuk itu apa yang dijanjikan pada saat kampanye harus direalisasikan, selagi itu tidak bertentangan dengan aturan main,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, Sustono mengaku, pada tahun 2017 ini ada anggaran untuk pengadaan PJU. Namun, ia tidak menyebutkan pengadaan PJU itu untuk wilayah mana saja.

“Kalau lokasinya kami belum tahu di derah mana saja yang akan dipasangin PJU. Yang jelas programnya ada ditahun ini,” tutur Sustono. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.