oleh

Tiga Penyelenggara Pemilu Meninggal, KPU Sumenep Sampaikan Bela Sungkawa

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak tiga penyelenggara Pemilu 2019 di tingkat desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, meninggal dunia setelah bertugas. Ketiganya adalah Ketua KPPS TPS 3 Desa Tamidung Kecamatan Batang-batang, Syaiful, Ketua salah satu KPPS Kerta Barat, Kecamatan Dasuk, Suliman dan anggota KPPS Desa Longos, Kecamatan Gapura, Asnawi.

“Tiga orang tersebut meninggal dunia setelah bertugas sebagai panitia Pemilu ditingkat desa. Kemungkinan mereka kecapean saat menjadi petugas,” kata Ketua KPU Sumenep, A. Warits, Minggu (21/4/2019).

Loading...

KPU mengucapkan bela sungkawa dan terima kasih kepada mereka yang bertugas sebagai penyelenggara Pemilu. KPU mengaku belum bisa memberikan apa-apa, kecuali ikut prihatin atas gugurnya mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada mereka yang gugur saat menjalankan tugasnya. Dan kami ikut prihatin atas kejadian tersebut,” ucapnya.

Pihaknya mengaku telah melaporkan kejadian itu ke KPU Provinsi Jawa Timur. Sebab, pihaknya sebagai Komisioner KPU tidak bisa berbuat banyak, selain mengucapkan bela sungkawa dan melaporkan ke atasannya.

“Kami sudah melaporkan tiga petugas Pemilu yang meninggal dunia setelah menjadi petugas KPPS ke KPU Jatim,” tukasnya.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Agnes Hafilda Kusuma

Komentar