Tigkat SMA, Unija Sumenep Gelar Lomba Baca Berita Gunakan Bahasa Asing

Avatar of PortalMadura.Com
Tigkat SMA, Unija Sumenep Gelar Lomba Baca Berita Gunakan Bahasa Asing
Ist. Lomba Baca Berita dengan bahasa asing

PortalMadura.Com, (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar lomba baca berita dengan menggunakan bahasa asing, Senin (21/11/2016).

“Lomba baca berita menggunakan bahasa Inggris ini, pesertanya pelajar setingkat SMA dan SMK sederajat,” kata Ketua Panitia, Thariq Alfardo.

Lomba ini diharapkan mampu menggali potensi siswa dalam kemampuan bahasa inggris serta tidak meninggalkan informasi di era digital.

Sementara, Pembantu Rektor I , Mohammad Harun mengungkapkan, bahasa inggris adalah merupakan alat komunikasi kelas dunia.

“Bahasa inggris itu penting bagi kader-kader bangsa saat ini. Mampu berkomunikasi bahasa inggris berarti mempunyai modal dasar untuk mengusai dunia,” katanya.

Diakui, saat ini banyak literatur yang menggunakan bahasa inggis. Jika pelajar dan mahasiswa mempunyai kemampuan berbahasa inggris akan mempermudah dirinya dalam menempuh pendidikan dan masa depannya.

Lomba yang ditempatkan di Gedung Graha Sumekar Unija Sumenep itu, diikuti oleh 27 peserta dari berbagai lembaga pendidikan tingkat SMA dan SMK sederajat di Sumenep.(Ferly/hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.