Tim Crime Hunter Polres Sampang Pikul Tugas Tembak Di tempat

Avatar of PortalMadura.Com
Tim Crime Hunter Polres Sampang Pikul Tugas Tembak Di tempat
Ilustrasi

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, mendapat tugas tembak di tempat bila berhadapan dengan pelaku tindak pidana kejahatan yang mencoba melakukan perlawanan pada petugas.

“Memang saya perintahkan untuk tembak di tempat apabila ada pelaku kejahatan yang mencoba melawan, dalam keadaan urgen dan membahayakan personel maupun orang lain,” terang Kapolres Sampang, AKBP Tofik Sukendar, melalui Kasat Reskrim, AKP Hery Kusnanto, Selasa (20/6/2017).

Tim Crime Hunter dibentuk dan bertugas untuk mengamankan, salah satunya, keamanan dan kenyamanan menjelang perayaan Idul Fitri 1438 H. “Ini salah satu usaha untuk mengantisipasi adanya tindakan kriminalitas di jalanan dan rumah-rumah warga yang ditinggal mudik,” katanya.

Mereka dibekali rompi body vest, borgol, dua senjata api serta kendaraan roda dua yang mempunyai kecepatan tinggi. Dan wilayah tugasnya, berpindah-pindah dan bergerak di jalanan. “Mereka dipilih sesuai standar kualifikasi yang harus dimiliki penyidik kejahatan jalanan,” ujarnya.

Tim yang beranggotakan 10 orang itu, dikhususkan menangani kasus pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor.(Lora/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.