Tim Relawan Jokowi Siap Antisipasi Kecurangan Pilpres

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, Bangkalan – Taruna Merah Putih sebagai tim relawan untuk pemenangan Calon Presiden Pasangan Jokowi-JK, menyatakan kesiapannya dalam mengantisipasi segala bentuk kecurangan selama proses pemilihan presiden (Pilpres), 9 Juni 2914 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Ketua Taruna Merah Putih, Moh Mahfud mengatakan, kecurangan yang terjadi pada saat pemilihan legislatif (Pileg) waktu lalu di kabupaten setempat, tidak bisa dinafikan. Oleh sebab itu, praktik-praktik yang menodai nilai-nilai demokrasi tersebut harus diantisipasi sejak dini.

“Kami sangat paham dengan situasi Bangkalan seperti apa dalam Pemilu. Tentunya, ini menjadi perhatian serius bagi tim relawan,” jelas politisi PDI Perjuangan itu, Minggu (25/5/2014).

Menurutnya, kecurangan pada pelaksanaan momen lima tahunan itu mencerminkan kegagalan dalam berdemokrasi. Dengan demikian, sudah saat pelaksanan pemilu benar-benar mencerminkan kepentingan rakyat tanpa adanya manipulasi dalam bentuk apapun.

“Pelaksanaan Pilpres harus dikawal dengan baik. Caranya, kami akan membentuk relawan sampai tingkat desa untuk mengawasi selama pemilihan berlangsung,” tandasnya. (melly/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.