oleh

Urus Dana CSR, Pemkab Bentuk Forum Realisasi

PortalMadura.com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur berencana membentuk forum yang bakal sebagai jembatan dalam realisasi dana Corporate social responsibility (CSR) bagi sejumlah perusahaan di Sumenep, termasuk CSR PT Garam.

“Sebab, selama ini kami lihat realisasi dana CSR PT Garam belum singkron dengan kebutuhan masyarakat. Dengan adanya forum itu, akan menjadi jembatan realisasi dana CSR,” kata Kabag Perekonomian, Pemkab Sumenep, Moh Hanafi, Sabtu (24/5/2014).

Menurutnya, forum yang akan terdiri dari pihak pemkab, Aktifis dan masyarakat itu akan menjadi jembatan untuk mengakomudir aspirasi masyarakat terkait peningkatan pembangungan.

iklan hari santri

“Nanti forum tersebut akan menampung keinginan masyarakat, kemudian diturunkan menjadi program dalam realisasi dana CSR,” paparnya.

Tahun ini, sambung Hanafi, dana CSR PT Garam saja sebesar Rp 88 juta, ditambah dana CSR lainnya akan lebih banyak. Namun, selama ini realisasinya belum maksimal karena selain kurangnya koordinasi perusahaan terutama PT Garam dengan pemerintah, sehingga realisasi CSR tidak singkron dengan program pemerintah.

“Kalau sudah ada forum tersendiri, pasti realisasi dana CSR bisa dikelola dengan maksimal sesuai program yang telah diinginkan masyarakat,” terangnya.(arif/nia)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.