Timnas Senior Bersiap Jalani Sisa Laga Piala Dunia

Avatar of PortalMadura.com
Timnas Senior Bersiap Jalani Sisa Laga Piala Dunia
Timnas (pssi.org)

PortalMadura.Com – Konfederasi Sepak bola Asia () merilis jadwal terbaru laga putaran kedua Kualifikasi 2022 Zona Asia.

Timnas akan menjalani tiga pertandingan sisa di ajang ini. Pertama akan tandang ke Thailand pada laga ketujuh yang dijadwalkan, 8 Oktober 2020.

Pada 13 Oktober 2020, giliran Uni Emirat Arab () yang dijamu skuat .

Laga terakhir, Timnas kembali akan bertandang ke Vietnam, tanggal 12 November 2020.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menjelaskan, atas arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta Timnas Senior Indonesia agar disiapkan dengan baik.

Ketua Umum PSSI ingin Timnas Indonesia dapat meraih hasil yang positif meski peluang lolos ke babak selanjutnya sudah tertutup.

“Ketua Umum PSSI memberi arahan agar dipersiapkan. Setelah mengikuti ajang ini tidak berselang lama Timnas Indonesia juga akan turun di Piala AFF yang direncanakan mulai bulan November 2020,” kata Indra Sjafri, PortalMadura.Com melansir dari pssi.org.

Sisa laga bagi Timnas ini akan menentukan perbaikan peringkat Indonesia pada ranking FIFA. “Ketua Umum PSSI menaruh perhatian tinggi, agar peringkat Indonesia membaik, setidaknya menembus rangking 150 FIFA,” tambah Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Meski demikian, AFC akan terus memantau perkembagan kondisi yang saat ini hampir seluruh dunia mengalami pandemi Covid-19.

Hal ini dikarenakan mereka ingin memastikan keselamatan para pihak yang terlibat seperti pemain, pelatih, panitia pertandingan, penonton, dan lain-lainnya. Sehingga jadwal yang dirilis tersebut masih bisa diubah jika dalam keadaan darurat.

Saat ini, Timnas Indonesia masih berada di posisi terbawah klasemen Grup G karena mengalami lima kali kekalahan di lima laga sebelumnya. Skuat Garuda dipastikan tersingkir dari Zona Asia.(*)

Jadwal Timnas Indonesia di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pertandingan ke-7, 8 Oktober 2020, Thailand Vs Timnas Indonesia

Pertandingan ke-8, 13 Oktober 2020, Timnas Indonesia Vs Uni Emirat Arab (UEA)

Pertandingan ke-9, 12 November 2020, Vietnam Vs Indonesia

(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.