Bola  

Timnas U-22 Ada di Grup A SEA GAMES 2023 Tergabung Dengan Tuan Rumah

Avatar of PortalMadura.com
Pembagian Grup Cabor Sepakbola SEA GAMES 2023.
Pembagian Grup Cabor Sepakbola SEA GAMES 2023.

PortalMadura.com- Pengundian babak penyisihan grup telah dilakukan pada Rabu (5/4/2023) sore waktu Kamboja. tergabung di Grup A yang berisi tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Bagi Timnas Indonesia U-22, persaingan di grup ini tidak boleh dipandang sebelah mata karena para pesaing tentu akan memberikan perlawanan yang cukup sengit.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Kamboja sebagai tuan rumah SEA Games 2023 memiliki keunggulan. Pasalnya, Kamboja sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk bisa meraih medali emas SEA Games 2023. Tidak hanya itu, Kamboja juga diasuh oleh dua pelatih kelas dunia, yaitu Keisuke Honda dan Ryu Hirose.

Timnas Indonesia U-22 sebaiknya tidak meremehkan kekuatan dari Kamboja meskipun sudah berhasil mengalahkan mereka pada Piala AFF U-22 2019 dengan skor 2-0.

Selain Kamboja, Myanmar juga menjadi pesaing yang harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-22. Pasukan Michael Feichtenbeiner berpotensi memberikan kejutan. Meskipun pada SEA Games 2021 Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1, pada SEA Games 2023 ini Myanmar sudah memiliki motivasi penuh untuk meraih medali emas perdana.

Filipina dan Timor Leste, lawan yang patut diwaspadai

Meskipun Filipina dan Timor Leste secara kualitas masih di bawah Timnas Indonesia U-22, namun situasi tersebut tidak boleh dijadikan celah. Filipina dan Timor Leste sudah sering berjumpa dengan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games.

Pada SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-1 dan Filipina dengan skor 4-0.

Namun, Timor Leste dan Filipina sudah berbenah sehingga mereka tidak boleh dipandang sebelah mata. Kedua tim ini datang ke Kamboja dengan motivasi tinggi karena sama-sama belum pernah meraih medali emas SEA Games.

Timnas Indonesia U-22 tidak boleh meremehkan kekuatan dari pesaing-pesaingnya di Grup A. Kamboja dan Myanmar menjadi lawan yang paling diwaspadai, sementara Filipina dan Timor Leste juga tidak boleh dianggap sepele.

Timnas Indonesia U-22 harus fokus dan berusaha menjadi yang terbaik agar bisa meraih medali emas SEA Games 2023. Semoga Indonesia bisa mempersembahkan prestasi terbaik di SEA Games 2023 nanti.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.