oleh

Tindak Lanjut Kerjasama, Unija Hadirkan Narsum Dari Graz University Austria

PortalMadura.Com, Sumenep – Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar seminar Internasional dengan tajuk “Seminar dan Visiting Professor” dengan nara sumber (Narsum) dari ITS Surabaya dan Graz University Austria.

Rektor Unija Sumenep Alwiyah menyampaikan, seminar nasional itu merupakan tindak lanjut kerjasama Internasional antara Unija dengan sejumlah perguruan tinggi luar negeri maupun dalam negeri.

“Kerjasama Internasional ini bukan hanya semata-mata MoU saja. Tetapi, ada usaha, bahkan sudah dilakukan dalam bentuk pembuatan jurnal, seminar, risert atau penelitian dan kuliah tamu,” terang Alwiyah, Selasa (3/6/2014).

Selain itu, sambungnya, juga pembuatan artikel, rencana pertukaran mahasiswa. Salah satu yang sudah terealisasi yakni dalam bentuk Join Seminar.

“Kerjasama ini, tentunya akan ada banyak actions atau garapan sebagai wujud kerja sama itu,” tegas perempuan yang merupakan rektor ke lima di Unija Sumenep.

Ia mengaku akan terus berupaya dalam rangka mengapai sesuatu yang cukup tinggi dan jauh kedepan. Unija selalu membuka diri dalam melakukan kerja sama Internasional maupun nasional, sehingga dapat membuka wawasan seluruh elemen SDM.

“Semua itu, tentu agar Unija mampu menjelma menjadi sebuah Perguruan Tinggi yang lebih baik dan selalu lebih baik,” tandasnya.

Sementara, seminar yang digelar, Senin (2/6/2014) hadir dari Graz University Austria, yaitu Prof. DR. Techn. Michael Murkovic bersama DR. Techn. Endry Nugroho Prasetyo, M. Eng, dari ITS Surabaya.

Tema kegiatan tersebut yakni Food Technologiaplication For Sustainable Island Development Initiatif atau Aplikasi Teknologi Pangan Berkelanjutan Untuk Inisiatif  Pengembangan Pulau.(rilis/htn)


Komentar