oleh

Tingkatkan Kualitas Mahasiswa di Bidang Jurnalistik, Unija Bangun Kerjasama dengan PortalMadura

PortalMadura.Com, Sumenep – Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur membangun kerjasama dengan manajemen PortalMadura.Com dalam usaha “Peningkatan Kualitas Mahasiswa di Bidang Jurnalistik”.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Rektor Universitas Wiraraja Sumenep, Hj. ALWIYAH, SE., MM dengan Pimpinan Redaksi PortalMadura.Com, Moh. Hartono, bertempat di Graha Sumekar Unija dalam pembukaan pelatihan Jurnalistik Dasar yang diselenggarakan LPM Maharaja Unija dengan tema “Mencetak Insan Pers Yang Kritis, Solutif, dan Berwawasan Global”.

“Kerjasama ini sengaja kita bangun dengan media online PortalMadura.Com dalam usaha meningkatkan kualitas mahasiswa di bidang jurnalistik. Kesepahaman ini berlaku untuk jangka waktu 5 (lima) tahun sejak ditandatanganinya piagam ini dan dapat diperpanjang
berdasarkan hasil evaluasi yang dilaksanakan oleh kedua belah pihak,” kata Alwiyah, Sabtu (6/12/2014).

Kerjasama yang dibangun, sambungnya, bukan berarti ingin membatasi ruang gerak para pelaku pers. Melainkan, salah satu wadah yang dibangun pihak Unija dalam usaha peningkatan pengetahuan di bidang jurnalistik bagi mahasiswa.

“Unija juga banyak melakukan kerjasama, baik ditingkat nasional maupun internasional. Semua itu, untuk kepentingan mahasiswa Unija agar lebih baik kedepan dalam rangka mengemban amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tandasnya.

Sementara, Ketua Yayasan Universitas Wiraraja Sumenep, Kurniadi Wijaya mengaku bangga dan sangat terharu dengan kerjasama yang dibangun oleh pihak Rektor dengan media online PortalMadura.Com. “Ini sebuah bentuk kemajuan dan ide baru yang dilakukan seorang rektor. Saya sangat bahagia dan semoga mendapat Ridla dari Allah,” ujarnya.

Pimpinan Redaksi PortalMadura.Com, Moh Hartono juga menyambut baik kerjasama yang dibangun pihak Unija dengan manajemen PortalMadura.Com. “Kerjasama ini, kali pertama dilakukan PortalMadura dengan perguruan tinggi di Madura. Kami menyambut baik,” katanya.

Ia mengaku siap untuk sharing dengan mahasiswa yang betul-betul dan serius ingin mengeluti dunia jurnalistik. “Bagian Redaksi PortalMadura.Com siap akan bersama mahasiswa yang akan mendalami dunia jurnalistik. Kalau teori, tentu sudah didapat di kampus, prakteknya kami siap bersama mereka,” pungkasnya.(Ayu/Deny)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE