Tipe Guru Sekolah Yang Selalu Dirindukan

Avatar of PortalMadura.com
Tipe Guru Sekolah Yang Selalu Dirindukan
Ilustrasi

PortalMadura.Com- Guru merupakan sosok yang mempelajari banyak hal kepada kita, karena sosoknya yang melahirkan banyak orang-orang hebat maka dijuluki pahlawan tanpa tanda jasa.

Tepat hari ini, 25 November diperingati sebagai hari Guru Nasional. Tentu banyak kenangan yang diingat dari . Diantaranya yaitu sosok guru yang terdiri dari banyak karakter.

Setiap guru pasti memiliki karakter yang berbeda – beda. Hal itu yang membuat kita selalu ingat dan rindu akan sosok mereka. Berikut tipe guru yang kita jumpai di sekolah.

Guru Galak

Salah satu karakter guru yang paling diingat adalah guru yang terkenal galak. Guru tipe ini biasanya bersikap tegas. Selain itu, guru galak biasanya memberikan tugas yang banyak dan sulit.

Guru galak umumnya ditakuti dan dihindari oleh muridnya. Namun, tidak jarang karena kegalakannya dapat menjadikan murid menjadi disiplin. Karena guru yang galak membuat murid – murid takut untuk terlambat masuk apalagi menyontek.

Guru Santai

Tipe guru santai biasanya guru paling disenangi oleh murid – muridnya. Tidak hanya santai tetapi juga baik dalam bersikap maupun dalam memberikan tugas. Karakter guru santai ini jarang memberikan pekerjaan rumah maupun tugas yang sulit. Pada saat ujian biasanya mereka berikan berupa ujian terbuka atau open book.

Guru tipe ini memang menyenangkan. Namu, guru santai cenderung membuat murid tidak disiplin. Selain itu, guru dengan pembawaan santai terkadang membuat murid menjadi berani mnentang guru.

Guru Favorit

Setiap orang pasti memiliki guru yang menjadi favoritnya. Guru favorit dapat dinilai dari beberapa faktor. Misalnya, memiliki sifat keibuan, suka memberi nasehat yang menyenangkan, bisa menjadi pendengan yang baik.

Bahkan, beberapa murid ada yang mengidolakan atau memfavoritkan gurunya karena memiliki paras yang rupawan.

Guru Inspirasional

Guru Inspirasional ini dinilai sebagai guru yang memiliki kesan tersendiri di hati muridnya. Misalnya, dapat mengubah hidup Anda menjadi lebih baik.

Anda akan selalu merasa sangat terinspirasi setelah meninggalkan kelas mereka, karena mereka akan mendorong Anda untuk menjadi yang lebih baik. Tanpa diragukan lagi, Anda tidak akan pernah melupakan mereka dan semua yang mereka ajarkan kepada Anda.

Jadi, dari tipe-tipe tersebut mana yang membuat Anda paling rindu sama guru Anda? (kompas.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.