oleh

Tips Bercinta Yang Bisa ‘Memperpanjang’ Umur

PortalMadura.Com – Mungkin Anda sudah mendengar jika seks bagus untuk kesehatan. Dan temuan terbaru ini, mungkin bisa jadi alasan bagi Anda untuk lebih rajin bercinta, karena  disebutkan kehidupan seks yang sehat bisa menambah umur hingga beberapa tahun.

Ini karena sering bercinta akan mendongkrak kadar hormon dalam tubuh, meningkatkan kesehatan jantung, menstimulasi otak dan bahkan meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi selagi masih muda, puaslah menikmati anugerah yang satu ini.

Lalu seks seperti apa yang bisa ‘memperpanjang’ umur seseorang? Berikut lima cara yang disarankan Flicc Everett dari mirror.co.uk:

1. Jangan berganti-ganti pasangan. Karena menurut Everret, berganti-ganti pasangan berarti rentan tertular penyakit menular seksual yang pada gilirannya justru akan memperpendek usia Anda. Belum lagi risiko stres karena dikejar-kejar rasa bersalah.

2. Bercinta di luar ruangan.  Ini akan lebih efektif jika Anda melakukannya di pagi hari ketika matahari belum terlalu menyengat. Karena kulit telanjang yang terpapar sinar matahari meningkatkan produksi vitamin D. Dan asupan vitamin D yang cukup bisa mendongkrak gairah seks Anda.

3. Bercintalah sebelum berangkat tidur. Everett menjelaskan kurang tidur bisa menurunkan kekebalan tubuh, sementara seks adalah ‘obat tidur’ alami. Seks akan membuat Anda tidur lebih nyenyak, dan tidur yang berkualitas akan meningkatkan kebugaran Anda.

4. Makanlah cokelat sebelum bercinta. Cokelat, khususnya dark chocolate mengandung phenylethylanine, zat kimia  yang bisa mendongkrak mood atau dengankata lain membuat seseorang mabuk asmara. Dan berkebalikan dengan depresi yang mengundang penyakit, rasa bahagia bisa membuat seseorang lebih sehat.

5. Buat catatan saat akan memadu kasih. Menurut Everett ini akan membantu memperbaiki daya ingat Anda. Seks juga akan memompa darah ke otak, dan estrogen yang dilepas diyakini bisa mencegah Alzheimer.(suara)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE