Tips Menjaga Warna Pakaian agar Tidak Mudah Luntur

Avatar of PortalMadura.Com
Tips Menjaga Warna Pakaian agar Tidak Mudah Luntur
Ilustrasi

PortalMadura.Com – sebenarnya tidak sulit namun kebanyakan orang mengabaikan beberapa poin penting ketika mencuci baju berwarna. Jika Anda adalah orang yang suka mengenakan pakaian dengan warna-warna yang cantik dan terang tentunya penting bagi Anda untuk selalu menjaga kualitas pakaian Anda.

Pakaian dengan warna yang cerah memang terlihat lebih fresh dan menyenangkan untuk dikenakan. Tetapi, jika pakaian berwarna ini tidak dirawat dengan benar, warnanya akan lebih cepat luntur. Bukan hanya soal penyimpanan saja, cara mencuci pakaian yang kurang tepat juga akan membuat pakaian lebih cepat luntut sehingga pakaian yang tadinya bagus berubah menjadi kusam dan lusuh.

Jangan biarkan warna pakaian andalanmu menjadi tidak menarik, untuk menghindari warna pakaian tidak cepat luntur, beberapa tips di sini bisa Anda terapkan dalam kegiatan sehari-hari.

Jangan terlalu banyak menggunakan deterjen terlalu banyak
Jika mencuci pakaian, hindari memakai deterjen terlalu banyak. Deterjen yang sifatnya panas lama-kelamaan akan membuat baju berwarna menjadi lebih cepat pudar ketika sering dicuci. Jadi, pakai lah deterjen secukupnya untuk mencuci pakaian-pakaian berwarna cerah.

Hindari menjemur di bawah terik matahari langsung
Jika menjemur pakaian di bawah terik matahari langsung, Anda akan menemui pakaian menjadi lebih cepat pudar. Apalagi jika pakaian dijemur seharian, lama-kelamaan warna yang tadinya cerah berubahn menjadi kusam.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.