Tips Merawat Hair Extension dengan Lebih Ekstra untuk Mencegah Rontok

Avatar of PortalMadura.com
Tips Merawat Hair Extension dengan Lebih Ekstra untuk Mencegah Rontok
Ilustrasi (ryanmichaelsalon.com)

PortalMadura.Com – Tidak hanya perawatan wajah dan tubuh saja yang dibutuhkan untuk perempuan, sekarang perawatan rambut sudah menjadi tren bagi perempuan pencinta banyak model rambut, salah satunya adalah sambungan rambut. Cara merawat atau rambut sambungan itu tidak mudah. Bahkan, merawat hair extension harus lebih ekstra dari pada rambut asli yang Anda miliki.

Apalagi biaya yang Anda keluarkan tidak murah untuk merawat hair extension. Untuk tetap menjaga kualitas agar tetap awet, berikut cara merawat hair extension dengan lebih ekstra yang dilansir PortalMadura.Com dari laman Stylo.Grid.Id, Rabu (14/10/2020):

Gunakan Sampo Khusus

Gunakanlah sampo khusus yang tidak mengandung paraben dan sulfat saat keramas. Sebaiknya, keramaslah hanya satu kali dalam seminggu agar rambut extension Anda tidak mudah rontok.

Hindari Perawatan Rambut dengan Alat Panas

Meskipun bukan rambut asli, hair extension juga akan mudah kering jika sering perawatan dengan alat panas. Sebisa mungkin, hindari menggunakan produk perawatan rambut dengan panas (heat styling) seperti atau alat catok.

Keringkan Rambut Secara Alami

Hindarilah hair dryer pada hair extension Anda. Keringkan rambut secara perlahan dengan handuk yang lembut.

Gunakan Sisir Khusus

Sisir yang digunakan untuk menyisir rambut sambungan juga sebaiknya yang tidak memiliki benjolan di bagian ujungnya. Tujuannya untuk meminimalisir rambut tersangkut di sisir. Ketika menyisir pun, lakukan dengan perlahan agar tidak merusak area antara rambut sambungan dan rambut asli.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.