Tips Waktu Terbaik Lakukan 7 Hal Ini dalam Sehari

Avatar of PortalMadura.Com
Tips Waktu Terbaik Lakukan 7 Hal Ini dalam Sehari
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagaimana manajemen Anda dalam sehari, apakah terstruktur dengan baik ataukah masih perlu panduan waktu untuk kegiatan tertentu? Perlu Anda ketahui, melakukan kegiatan sesuai dengan waktunya akan membuat hari Anda menjadi optimal dan terstruktur dengan baik.

Bila Anda memiliki masalah waktu dalam mengerjakan kegiatan Anda, berikut untuk mengerjakan tujuh hal dalam sehari. Penasaran? Yuk simak penjelasannya

Waktu Terbaik untuk Tidur
Anda mungkin berpikir bahwa waktu terbaik untuk tidur adalah ketika tubuh merasa lelah. Tidur setidaknya membutuhkan waktu selama 90 menit, di mana otak akan bergerak semakin dalam untuk tertidur.

Cobalah dari menjaga waktu bangun Anda secara konsisten sepanjang minggu. Jika Anda terbiasa bangun pukul 8 pagi setiap hari kerja, lakukan hal yang sama pada akhir pekan.

Waktu Terbaik untuk Olahraga
Jelas olahraga yang teratur sangat penting untuk kesehatan dan dapat membantub Anda menjaga tingkat stres tetap di bawah kontrol. Beberapa studi menunjukkan bahwa olahraga di waktu pagi hari jauh lebih baik, daripada ketika Anda melakukannya di malam hari.

Waktu Terbaik untuk Meditasi
Meditasi diyakini dapat membantu mengurangi stres, meningkatkan konsentrasi, menurunkan tekanan darah, dan memperbaiki kualitas tidur. Waktu terbaik untuk melakukan meditasi adalah di pagi hari, sebelum pikiran Anda diserbu oleh banyak hal.

Waktu Terbaik untuk Melakukan Hubungan Seks
Menurut para ahli, waktu terbaik untuk berhubungan seks adalah di pagi hari. Di malam hari, tubuh bersiap untuk tidur, sehingga seks cenderung dilakukan dalam kondisi yang tidak prima.

Tingkat testosteron pria akan meningkat di antara pukul tujuh hingga sembilan pagi, yang berarti ia akan mengalami ereksi yang lebih kuat. Seks terbukti dapat menurunkan tekanan darah, membuat Anda lebih tenang, dan bebas stres.

Waktu Terbaik untuk Merawat Kulit
Malam hari adalah waktu terbaik agar semua produk perawatan kulit yang Anda gunakan dapat benar-benar meresap dan berdampak. Kulit berperilaku sedikit berbeda di malam hari, ia akan mengeluarkan lebih sedikit sebum dan kehilangan lebih banyak air.

Di malam hari, kulit juga memperbaiki dirinya sendiri, membangun kembali lipid penghalang, menstimulasi kolagen, dan asam hialuronat, serta menimbun antioksidan untuk keesokan harinya. Inilah mengapa malam hari adalah waktu terbaik untuk merawat kulit Anda.

Waktu Terbaik untuk Menyelesaikan Pekerjaan
Tahukah Anda, ternyata waktu terbaik untuk menyelesaikan pekerjaan adalah di sore hari, di mana kesadaran dan konsentrasi cenderung lebih aktif. Pagi hari, suhu tubuh baru mulai meningkat untuk membuat otak bekerja.

Waktu Terbaik untuk Minum Suplemen
Waktu terbaik untuk minum suplemen juga lebih banyak di pagi hari. Beberapa suplemen yang diminum bersamaan dengan sarapan dapat mencegah iritasi lambung, walaupun beberapa produk suplemen harus diminum saat perut kosong.

Itulah panduan waktu terbaik dalam melakukan hal yang sering Anda lakukan dalam sehari. Semoga bermanfaat (liputan6.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.