TKI Asal Sampang Meninggal di Malaysia

Avatar of PortalMadura.com
TKI Asal Sampang Meninggal di Malaysia
Ilustrasi (megapolitan.okezone.com)

PortalMaura.Com, – Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Sahriya (44) warga Desa Tamberu Laok, Kacamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, meninggal dunia di Malaysia.

Kasi Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Diskumnaker Sampang, Agus Sumarso menyampaikan, Sahriya telah dipulanglan untuk dikebumikan di rumah duka.

Penjemputan jenazah dari Juanda Surabaya sampai ke rumah duka, mendapatkan fasilitas yang dibantu pemerintah daerah melalui Diskumnaker Sampang.

“Jenazah TKI kami jemput dengan menggunakan ambulans yang difasilitasi atau ditanggung pemerintah daerah,” ujarnya, Kamis (19/11/2020).

Berdasarkan surat keterangan yang dikeluarkan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur, Agus menyebutkan, sebelum meninggal Sahriya menderita penyakit komplikasi.

“Sahriya menderita sakit buah pinggang tahap empat, kencing manis dan darah tinggi sehingga menyebabkan kematian,” katanya.

Proses pemulangan jenazah kata Agus, ada permintaan langsung dari sepupu almarhum dengan Paspor No. C 4519931. Rute penerbangan jenazah dari Kuala Lumpur tujuan Jakarta dan menuju Juanda Surabaya.

“Atas permintaan dari sepupu almarhum, yaitu Samuri Pandi agar jenazah dapat dipulangkan ke rumah duka,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.