TKI Sumenep Jadi Kroban Kapal Tenggelam, Disnakertrans Belum Dapat Laporan Resmi

Avatar of PortalMadura.Com
TKI Sumenep Jadi Kroban Kapal Tenggelam, Disnakertrans Belum Dapat Laporan Resmi
Koesman Hadi

PortalMadura.Com, – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur belum menerima laporan resmi terkait adanya tenaga kerja Indonesia () asal Sumenep yang menjadi korban kecelakaan di perairan Pantai Batu Layar, Johor, . Salah satu korban meninggal bernama Rusida, asal Sumenep.

“Kami belum menerima laporan resmi dari pemerintah pusat terkait adanya warga Sumenep yang menjadi korban terbaliknya kapal di Johar,” kata kepala Disnakertrans Sumenep, Koesman Hadi, Selasa (26/7/2016).

Meski belum mendapatkan informasi resmi, lanjutnya, pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan Jawa Timur untuk mendapatkan kebenaran informasi tersebut.

“Biasanya, kalau ada kejadian seperti itu, kami cepat mendapatkan informasi resmi dari pemerintah pusat atau Jawa Timur, tapi kami tetap berkoordinasi dengan pihak terkait,” ucapnya.

Ia menduga, TKI asal Sumenep yang menjadi korban kapal terbalik itu merupakan TKI illegal sehingga informasinya tidak cepat sampai ke pemerintah.

“Tapi, meski berangkat secara illegal, kalau sudah terjadi kecelakaan seperti itu kami tetap akan membackupnya,” jelasnya.

Sebelumnya, kapal yang mengangkut imegran asal Indonesia itu terbalik di perairan Pantai Batu Layar, Johor, Sabtu lalu.  (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.